Sejalan Target Pemerintah, Menparekraf Dukung Usaha Startup Mahasiswa

Menurut Sandi, upaya dan target MCEBI ini sejalan dengan fokus Sandiaga Uno selaku Menparekraf mengenai realisasi target pemulihan ekonomi Indonesia.

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi pembicara di acara kajian ekonomi MCEBI. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bergerak mendukung upaya dan target lembaga inkubator bisnis ekraf mahasiswa se-Indonesia di bawah Muhammadiyah atau Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI). 

  

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno menyusul upaya MCEBI untuk mengembangkan startup dan membantu wirausahawan memanfatkan inovasi teknologi 4.0-5.0, guna membantu pemulihan ekonomi nasional. 

  

“Hadirnya usaha-usaha rintisan di kalangan anak muda terutama mahasiswa menandai tonggak lahirnya usaha-usaha rintisan yang memberi salah satu solusi terbukanya lapangan kerja baru,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (1/2/2022).

Menurut Sandi, upaya dan target MCEBI ini sejalan dengan fokus Sandiaga Uno selaku Menparekraf mengenai realisasi target pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Eiger Merambah Bisnis Pariwisata di Puncak Bogor, Buat Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Sandiaga mengatakan, pemulihan ekonomi menjadi prioritas yang kini sedang dikejar pemerintah bersamaan penanganan pandemi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan, termasuk sektor ekonomi kreatif (ekraf).

Dan keberadaan lembaga inkubator di Indonesia perlu didorong pemerintah untuk menghasilkan para startup dan wirausahawan dengan memanfaatkan kemajuan serta inovasi teknologi 4.0 dan 5.0. 

MCEBI sendiri didirikan 29 lembaga inkubator bisnis dan kewirausahaan perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah. 

Baca juga: Kisah Kesuksesan Bisnis Garuda Kencana Batik, Modal Rp 20 Juta dan Kini Jadi Langganan Pejabat

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma’mun Murod mengatakan, klinik bisnis ini menjadi wadah berbagi pengalaman wirausahawan mahasiswa dengan Kemenparekraf.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved