Klikdaily Kolaborasi dengan Distributor NNA untuk Ekspansi Bisnis di Indonesia

Klikdaily berkolaborasi dengan PT Niaga Nusa Abadi (NNA), membentuk kemitraan dagang berbasis teknologi bernama TokoNiaga.

Istimewa
Klikdaily berkolaborasi dengan PT Niaga Nusa Abadi (NNA), membentuk kemitraan dagang berbasis teknologi bernama TokoNiaga. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Klikdaily berkolaborasi dengan PT Niaga Nusa Abadi (NNA), membentuk kemitraan dagang berbasis teknologi bernama TokoNiaga.

Klikdaily merupakan perusahaan consumer goods berbasis teknologi dan data.

TokoNiaga merupakan aplikasi pemesanan barang untuk UMKM yang terintegrasi dengan sistem supply chain digital yang dibentuk oleh Klikdaily. TokoNiaga akan menjadi proyek ekspansi bisnis NNA dan Klikdaily.

Dalam keterangan tertulis, Klikdaily bersama NNA akan melakukan kick off proyek ini di kawasan Denpasar, Bali, dengan melakukan proses penandatanganan MoU pada 26 Januari 2022.

Melalui TokoNiaga, bisnis distribusi NNA akan diperluas diversifikasi produknya, diantaranya produk bahan pokok.

Kerjasama ini juga makin menguatkan posisi strategis Klikdaily yang telah menyediakan sistem distribusi digital untuk banyak perusahaan FMCG dan ritel di Indonesia.

Melalui end-to-end supply chain management, Klikdaily dapat mengoptimalkan utilisasi gudang hingga pengolahan data penjualan secara riil dan akurat yang dapat digunakan brand principal untuk menentukan strategi penjualan yang tepat.

Baca juga: Bisa Dapat Penghasilan Hingga Rp 8 Juta per Bulan, Ruth: Jadi Agen BRILink Bisnis Menjanjikan

Baca juga: Tiket.com Catat Pertumbuhan Bisnis Hingga 40% di 2021, Sinyal Pergerakan Roda Pariwisata Nasional?

Lebih dari itu, data transaksi juga dapat digunakan untuk menjual produk white-label yang memiliki permintaan pasar yang tinggi di masing-masing kota.

“Klikdaily berhasil menyediakan sistem teknologi terintegrasi yang mudah digunakan oleh semua partner bisnis, mulai dari brand principal, distributor hingga ritel. Kolaborasi ini, selain membantu pada proses bisnis NNA dan mitra UMKM, juga akan semakin menguatkan posisi Klikdaily dan NNA di industri ritel” ujar CEO dan Founder dari Klikdaily, Amos Gunawan dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2/2022).

Senada dengan Amos, Daniel Dani, selaku Distribution Director NNA mengungkapkan pihaknya berkolaborasi dengan Klikdaily untuk mendigitalisasikan proses distribusi bisnis.

"Tidak terbatas hanya sistem distribusi barang saja, kedepannya akan ada beberapa rencana bisnis strategis yang akan kami jalankan bersama. Harapannya, dengan integrasi bisnis berbasis sistem digital yang didukung oleh Klikdaily, menjadi salah satu kekuatan kami dalam ekspansi bisnis," kata Daniel.

Sementara itu, Arief Goenadibrata, selaku Managing Director PT Nojorono Tobacco International yang dikenal sebagai pemegang merek dagang Clas Mild dan Minak Dinggo serta saat ini menjadi principal brand utama NNA, menyambut baik joint operation ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada PT Niaga Nusa Abadi dan Klikdaily atas terjalinnya joint operation ini, dan kami berharap dapat menitipkan salah satu brand terbaik kami; Class Mild, untuk dapat didistribusikan secara masif khususnya di Bali," ujarnya.

Diketahui bersama, perekonomian Bali mulai merangkak naik di akhir tahun 2021. Data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, ekonomi Bali triwulan II-2021 tercatat tumbuh sebesar 5,73% jika dibandingkan pada triwulan I-2021.

Persentase kenaikan ini memberikan angin segar pada pertumbuhan ekonomi Bali. Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama antar Klikdaily dan NNA ini, akan memberikan dampak positif pada perekonomian Bali khususnya dari UMKM.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved