Persija Jakarta

Kondisi Darurat, Ini Pasal yang Jadi Acuan Ditundanya Laga Persija vs Madura United Hari Ini

Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United yang sedianya digelar hari ini, Rabu (9/2/2022), pukul 20.30 WIB, resmi ditunda.

Editor: Elga H Putra
Instagram Persija
Laga PErsija Vs Madura United ditunda. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United yang sedianya digelar hari ini, Rabu (9/2/2022), pukul 20.30 WIB, resmi ditunda.

Hal itu berdasarkan rapat darurat antara Persija, Madura United, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (9/2/2022), pukul 15.30 WIB.

Laga yang sedianya dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta kondisi karena darutat Covid-19 yang menghantam Persija Jakarta.

Inilah yang menjadi acuan ditundanya laga tersebut.

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, mengacu pada pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 (Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari Pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan Keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final).

Baca juga: Laga Lawan Madura United Ditunda: Persija Cuma Punya 11 Pemain Negatif Covid-19, Ini Daftarnya

Emergency Meeting digelar karena jumlah pemain Persija yang dinyatakan negatif hanya 11 nama.
Hasil tersebut berdasarkan tes swab PCR pada Selasa (8/2/2022) dan Rabu (9/2/2022).

Mereka adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, serta tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan.

Adapun Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus.

Laga PErsija Vs Madura United ditunda.
Laga PErsija Vs Madura United ditunda. (Instagram Persija)

Sementara itu, sebenarnya Persija masih memiliki empat pemain lain, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.
Namun, mereka sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-23.

Di sisi lain, staf pelatih Persija yang mendampingi tim tinggal tersisa Ferdiansyah (asisten pelatih/video technical analysis) dan Alberto Lungherini (pelatih fisik).

Sudirman sebagai pelatih kepala, Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik) masih harus menjalani isolasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini.

Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati," kata Bambang Pamungkas, Manajer Persija..

Baca juga: Persija Gagal Main Lawan Madura United, Pemain Bertumbangan Kena Covid-19, Cuma Tersisa 11 Pemain

Bepe menuturkan, saat ini fokus Persija adalah segera melakukan tindakan untuk menyelesaikan permasalahan badai Covid-19 yang tengah menimpa tim.

"Semoga di pertandingan berikutnya vs Persebaya, kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditentukan,” kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved