Antisipasi Virus Corona di DKI

55 Warga Kena Covid-19, Permukiman RW 10 Pondok Bambu Disemprot Disinfektan

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga RW 10, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur di permukiman warga RW 10 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (9/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga RW 10, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Ketua RW 10 Kelurahan Pondok Bambu Sutirto Yahya mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan setelah 55 warganya terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil tes swab PCR.

“Pertama dari Damkar sudah dilakukan (penyemprotan disinfektan), tapi masih kurang optimal karena kan musim hujan. Jadi kami upayakan dari PMI," kata Sutirto di Jakarta Timur, Kamis (10/2/2022).

Diharapkan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara berkala di jalan lingkungan hingga rumah warga ini dapat mencegah penularan Covid-19 di wilayah RW 10 meluas.

Pasalnya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di permukiman warga RW 10 terbilang cepat, berawal pada bulan Januari 2022 saat lima warga dinyatakan terpapar.

Baca juga: Usai Habisi Nyawa Istri, Suami di Duren Sawit Seduh Kopi dan Pura-pura Nangis Lihat Jasad Korban

“Menurut saya cepat karena bulan Januari cuman 5 orang, terus naik 19, 20, tambah lagi 16 sampai akhirnya jadi 55 sampai hari ini,” ujarnya.

Lurah Pondok Bambu Asianti Yasmuarsih menuturkan 55 warga RW 10 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebar di sejumlah RT dan mayoritas menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona (Freepik via Tribunnews.com)

Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah dalam pemantauan ketat Satgas Covid-19 RW, Kelurahan, dan Kecamatan, dan Puskesmas karena tidak memiliki gejala buruk terpapar Covid-19.

"Sebagian besar isolasi mandiri di rumah masing masing. Kita juga berikan imbauan kepada warga setempat dengan pemasangan spanduk agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” tutur Asianti.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved