Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Disentil Jokowi, Pemkot Bekasi Langsung Gelar Vaksinasi Lansia Serentak di Seluruh Kecamatan 

Pemkot Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk sasaran lansia serentak di seluruh kecamatan mulai Sabtu (12/2/2022) besok. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara - Pemkot Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk sasaran lansia serentak di seluruh kecamatan mulai Sabtu (12/2/2022) besok.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk sasaran lansia serentak di seluruh Kecamatan mulai Sabtu (12/2/2022) besok. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindakan lanjut arahan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Kesehatan (kemenkes).

"Agar memaksimalkan pencapaian vaksinasi, khususnya lansia yang belum mencapai target minimal 60 persen," kata Tri, Jumat (11/2/2022). 

Dalam kegiatan ini, seluruh camat di Kota Bekasi juga telah menerima surat edaran tentang pelaksanaan vaksinasi lansia di wilayahnya masing-masing. 

"Berkoordinasi tim wilayah camat, Polsek, Babinsa, lurah, dan Pamor dalam pengerahan sasaran,"ungkapnya.

Baca juga: Remaja di Bekasi Tewas di Tangan Gangster saat Cari Kucing, Kucing Itu Kembali ke Rumah Cari Korban

Adapun untuk sasaran vaksin Covid-19 lansia, sasaran berdasarkan data KTP dan data konsolidasi bersih oleh Dinas Dukcapil Kota Bekasi

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi, dapat hadir ke kantor kecamatan di wilayah tempat tinggal dengan membawa KTP dan kartu keluarga.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat hadir di PON XX 2021 Papua dan bertemu secara langsung dengan para atlet Kota Bekasi yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat.
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat hadir di PON XX 2021 Papua dan bertemu secara langsung dengan para atlet Kota Bekasi yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat. (ISTIMEWA)

Selain melayani vaksin untuk lansia, vaksinasi serentak di kecamatan juga menggelar suntik vaksin dosis pertama, kedua dan booster atau dosis ketiga. 

"Berharap masyarakat Kota Bekasi selalu menjaga dan menegakkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah demi keselamatan bersama," kata Tri. 

Sebelumnya, Tri menyebutkan wilayahnya menjadi sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran rendahnya capaian vaksin sasaran lansia

Hal itu terjadi saat Presiden Jokowi menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah daerah pada Senin (7/2/2022) melalui video konferensi.

Baca juga: Simak Cara Download Sertifikat Vaksin Booster di PeduliLindungi, Bisa Lewat Web atau Aplikasi

Vaksinasi di Kota Bekasi lanjut Tri, cukup menjadi sorotan pemerintah pusat khususnya target sasaran kategori lansia (lanjut usia).  

"Beliau (presiden) memberikan perhatian khusus kepada Kota Bekasi karena berdasarkan faskes itu kita baru 58 persen, tapi kalo berdasarkan KTP kita sudah di atas 79 persen," jelas Tri.  

Untuk itu, Kota Bekasi masih dianggap sebagai daerah yang cukup rendah vaksinasi lansianya karena di bawah 70 persen. 

Baca juga: Baru Sekali Kata Bos Warteg di Bekasi Bikin Warga Kesal, Pegawainya Pingsan Jadi Korban Kebejatan

"Karena kita termasuk salah satu daerah yang masih dibawah 70 persen, jadi beliau memberika perhatian khusus," ucap Tri. (*)
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved