Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Razia Prokes di Tempat Hiburan Malam di Bekasi, Kapolres: Jika Tidak Taat Kami Segel

Polres Metro Bekasi Kota menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (13/2/2022) malam.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Polres Bekasi Kota
Polres Metro Bekasi Kota bersama petugas gabungan melakukan razia prokes ke sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (13/2/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat hiburan malam.

Hal ini dilakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di wilayah setempat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0507/Bks, Pemerintah Kota Bekasi mendatangi tiga tempat hiburan pada, Minggu (13/2/2022) malam.

"Kita melaksanakan pengecekan di tempat-tempat hiburan di Kota Bekasi, yakni tentang ketaatan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes)," kata Hengki.

Tiga tempat tersebut di antaranya, Holywings Kawasan Summarecon Bekasi, Jonna Pluto Club di BTC Mall, serta Skies Club Karaoke Billiard Revo Town Bekasi.

Baca juga: Ngeri, Muncul Percikan Api Disertai Letupan Berkali-kali di Ruko BNI Bekasi

Hengki menuturkan, pihaknya mengecek sarana dan prasarana yang disedikan kafe atau tempat hiburan untuk menunjang prokes.

Salah satunya lanjut dia, mengecek penerapan syarat masuk pengunjung dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

Penutupan tempat hiburan malam di Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur yang kedapatan beroperasi di tengah PPKM Level 3, Sabtu (28/8/2021) dini hari.
Ilustrasi razia tempat hiburan malam (Satpol PP Jakarta Tmur)

"Terus selain itu, selalu menaati protokol kesehatan yakni menyiapkan cuci tangan, pengecekan suhu, aplikasi PeduliLindungi terus tempatnya itu tidak boleh melebihi dari kapasitas yang ada," tegas dia.

Selain melakukan pengecekan sarana dan prasarana, petugas juga mengambil sampel secara acak pengunjung tempat hiburan melalui swab test.

"Kita lakukan tracking swab untuk pengunjung dan juga pegawai, untuk memastikan bahwa mereka terbebas dari Covid-19," tegas dia.

Dari seluruh sampling swab test yang dilakukan, Hengki memastikan, seluruhnya negatif Covid-19.

Baca juga: 2 Minggu PPKM Level 2, Pemprov DKI Belum Berencana Buka Tempat Hiburan Malam

"Ketika THM (tempat hiburan malam) atau tempat makan, tidak taat tentang prokotol kesehatan dan tidak, tentu secara umum kami dari aparat gabungan Satgas Covid-19 akan mengambil tindakan tegas dan akan melakukan penyegelan," tegasnya.

Usai melakukan razia prokes di tempat hiburan, petugas juga berpatroli ke tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Selain itu kita juga melakukan pengecekan kerumunan di jalan Ahmad Yani ini. Kita bubarkan masyakarat yang masih berkerumun, kita himbau ke rumah," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved