JIS Siap untuk Barcelona, Real Madrid dan Atletico, Jakpro: Batalnya IYC Bisa Ditanya Ke PFS

T Jakarta Propertindo (Jakpro) buka suara soal batalnya International Youth Championship (IYC) yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

@aniesbaswedan
Tangkapan layar Stadion JIS yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di instagram pribadinya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) buka suara soal batalnya International Youth Championship (IYC) yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Vice Managing Director Formula E sekaligus Direktur Pengelolaan Aset Jakpro, Gunung Kartiko mengatakan penyelenggaraan IYC di JIS merupakan wewenang Pancoran Soccer Ffield (PFS).

Anak buah Anies ini pun menepis tuduhan batalnya ajang yang mempertemukan tiga klub raksasa Spanyol lantaran soft launching JIS yang belum siap.

"Penyelenggara IYC adalah PFS, bukan Jakpro. Kami menepis tudingan bahwa soft launching JIS batal karena Jakpro. Hal itu tidak benar," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022).

Dalam hal ini, pihak Jakpro hanya bertugas menyiapkan tempat pertandingan sesuai tenggat waktu pertandingan, diluar dari pada jadwal yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Undang Nidji Sampai Berpolemik dengan Giring PSI, Cuma Sedikit Warga Jakarta Akui JIS Prestasi Anies

Ia mengklaim pembangunan JIS jelang soft launching ini sudah melampaui target yang ditentukan. Sehingga JIS sudah siap untuk gelaran IYC.

"Adapun ketidakhadiran pemain-pemain international tersebut dapat ditanyakan kepada penyelenggara yang
mendatangkan pemain pemain tersebut, yaitu Pancoran Soccerfield (PSF), bukan kepada Jakpro dikarenakan pembatalan kegiatan dilakukan oleh penyelenggara, yaitu PSF, sekali lagi, bukan Jakpro," tandasnya.

Lagi, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid Gagal Tampil di JIS, Ini Penyebabnya

Trio raksasa Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid batal tanding di Jakarta International Stadium (JIS) awal Februari ini.

Ketiga klub sepak bola alas negeri matador itu memutuskan menunda datang ke Jakarta lantaran penyebaran Covid-19 varian Omicron yang terus meningkat.

Baca juga: Anies Dianggap Sibuk Pamer JIS Saat Covid-19 Meroket Lagi, PSI: Mana Gubernur yang Dulu?

Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade mengatakan, Atletico Madrid sudah melayangkan resmi terkait penundaan ini.

"Kasus covid makin meningkat di Spanyol dan Indonesia, 1 tim sudah menyatakan menunda dengan mempertimbangkan kondisi covid terakhir," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/2/2022).

Eks Dirut Persija Jakarta ini menambahkan, Real Madrid dan Barcelona juga telah menyatakan akan menunda keikutsertaannya dalam ajang International Youth Championship (IYC) meski belum melayangkan surat resmi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved