Anggota Polri Lompat dari Angkot, Sederet Polisi Depresi Ini Nekat Akhiri Hidup: Ada Gegara Utang

Anggota polisi diduga depresi melompat dari angkot hingga terluka parah di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/202

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
(Thinkstock/Antoni Halim)
Ilustrasi Polisi. Anggota polisi diduga depresi melompat dari angkot hingga terluka parah di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anggota polisi diduga depresi melompat dari angkot hingga terluka parah di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022).

Anggota polisi berinisial SH (26) itu kini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Belum diketahui pasti alasan SH melompat karena hingga kini jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur sulit berkomunikasi dengan korban untuk memastikan kejadian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, anggota kepolisian berinisial SH itu berdinas di Polres Metro Jakarta Utara.

SH diduga mengalami depresi sehingga nekat bertindak demikian.

Baca juga: 3 Kejadian Dipicu Depresi: Briptu Christy hingga Polisi Lompat Angkot, Aksi Novi Amelia Mengejutkan

"Iya (mengalami depresi). Dia anggota Polres Metro Jakarta Utara," ujar Zulpan, Jumat (18/2/2022).

Namun dia tak merinci detil perihal apa hingga membuat anggota polisi itu alami depresi.

Sebelumnya Pras, saksi mata mengatakan anggota Polri yang berpakaian dinas tersebut melompat dari angkot yang melaju dari arah Matraman pada Kamis (17/2/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Anggota Polri yang kabur saat hendak ditolong warga lalu masuk ke angkot dan melompat di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (17/2/2022)
Anggota Polri yang kabur saat hendak ditolong warga lalu masuk ke angkot dan melompat di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (17/2/2022) (Tribunnews)

"Enggak tahu penyebabnya apa, stres kayaknya. Karena sebelum naik angkot itu dia sempat jatuh pas naik motor, bangun terus lari," kata Pras di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/2/2022).

Menurut warga, anggota Polri tersebut sebelumnya sempat mengemudikan sepeda motor dan terjatuh.

Selanjutnya, dia meninggalkan sepeda motornya dan memilih berlari ke arah RS Premier Jatinegara.

Saat warga hendak menolong, anggota Polri yang belum diketahui asal kesatuannya itu justru memilih berlari ke tengah jalan dan sempat berupaya memberhentikan sejumlah kendaraan.

Saat korban hendak memberhentikan bus Transjakarta dan berupaya naik korban juga sempat menyatakan bakal bertanggung jawab tanpa alasan pasti dengan raut wajah kebingungan.

"Enggak ngamuk, tapi pas mau ditenangkan warga malah kabur. Dia sempat masuk ke bus TNI yang lewat, sama mau memberhentikan Transjakarta. Mau naik dari pintu penumpang Transjakarta," ujarnya.

Baca juga: Lompat dari Angkot hingga Luka Berat, Polisi Depresi Itu Sempat Mencabut Infus di RS Polri

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved