Ban Mobil untuk Dekorasi di Taman KBT Pondok Kopi Dibakar Remaja

Ban mobil bekas untuk dekorasi di Taman Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibakar orang.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Damkar Jakarta Timur
Pemadaman ban yang terbakar di Taman KBT Pondok Kopi yang dibakar, Selasa (22/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Ban mobil bekas untuk dekorasi di Taman Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibakar orang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan ban pada satu wahana bermain itu dibakar pada Selasa (22/2/2022).

"Kita terima laporan pukul 01.00 WIB dari anggota PPSU. Keterangannya ada tiga orang remaja membakar ban mobil, kemudian kebakaran makin besar" kata Gatot.

Beruntung tidak ada korban saat kejadian dan api berhasil dipadamkan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sebelum merembet.

Pun belum identitas para pelaku, dan motif tiga remaja tersebut membakar ban mobil bekas yang digantung pada satu wahana bermain anak di Taman KBT Pondok Kopi tersebut.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman ban mobil untuk dekorasi di Taman KBT Pondok Kopi yang dibakar, Selasa (22/2/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman ban mobil untuk dekorasi di Taman KBT Pondok Kopi yang dibakar, Selasa (22/2/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Baca juga: Ponpes Miftahul Khoirot Karawang Kebakaran, 6 Santri Penghafal Quran Tak Tertolong

"Untuk pemadaman kita kerahkan satu unit fire truck challenger berkapasitas 2.500 liter berikut tiga personel. Kita mulai pemadaman pukul 01.17 WIB, selesai pukul 01.45 WIB," ujarnya.

Gatot menuturkan warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, 021​ 858 2150​, atau melapor via aplikasi Go-Damkar yang dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk memudahkan laporan dan siaga 24 jam.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved