Pengacara Beberkan Halusinasi Bisikan Gaib Wanita 53 Tahun Hingga Tega Habisi Nyawa Sahabat

Terungkap penyakit RG (53) hingga tega membunuh sahabatnya sendiri HS (54) di Perumahan Jatibening Estate, Kota Bekasi.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
TKP kasus dugaan pembunuhan terhadap seorang wanita di Perumahan Jatibening Estate, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (12/11/2022). Henri Lumban Raja selaku kuasa hukum tersangka RG (53), membeberkan penyakit halusinasi yang diderita kliennya hingga tega membunuh sahabatnya sendiri berinisial HS (54) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIBENING - Henri Lumban Raja selaku kuasa hukum tersangka RG (53), membeberkan penyakit halusinasi yang diderita kliennya hingga tega membunuh sahabatnya sendiri berinisial HS (54) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Henri mengatakan, kliennya sejak 10 tahun terakhir menderita penyakit tiroid. Kondisinya terus mengalami perburukan tidak hanya berdampak pada fisik tetapi psikisnya.

"Ini pelaku mengalami penyakit tiroid, sudah bolak-balik diperiksa, 2012 sempat dioperasilah tetapi diperiksa kembali di Cikini, di Gatsu (Gatot Subroto Jakarta)," kata Henri, Jumat (25/2/2022).

Selama menderita tiroid, pelaku sudah merasakan dampak psikis. Ia sudah berulang kali melaporkan hal tersebut ke dokter yang menangani.

"Akibat tiroid mempengaruhi fikiran tidak konsentrasi, fikiran melayang-layang, sering berhalusinasi dan dia pelaku megalami depresi," ujar Henri.

Baca juga: Pihak Korban Ragu Motif Pembunuhan di Jatibening Bekasi Karena Bisikan Gaib

Pada saat kejadian, korban dan pelaku sedang berada di lantai tiga rumah. Di sana, korban sempat mengeluh tidak enak badan.

Pelaku lantas mengeroki korban, pada saat itulah bisikan halusinasi untuk menghabisi nyawa sahabatnya datang.

"Dokter harus tahu bahwa tiroid ini bisa berpengaruh pada kejiwaan dan kronis, jadi kita (pelaku) ini tidak ada niat untuk mencelakakan orang kecuali memang itu di luar dari pada keadaan normal," tegas dia.

Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan saat rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ibu, RG (54) oleh sahabatnya, HS (53) ,di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (25/2/2022). HS diduga menikam saat mengerok badan sahabatnya, HS, hingga tewas disebut diawali dari bisikan gaib yang diterima pelaku.
Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan saat rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ibu, RG (54) oleh sahabatnya, HS (53) ,di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (25/2/2022). HS diduga menikam saat mengerok badan sahabatnya, HS, hingga tewas disebut diawali dari bisikan gaib yang diterima pelaku. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Sebelumnya diberitakan, motif pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial HS (53) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi didasari bisikan gaib.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki mengatakan, tersangka merupakan teman dekat korban seorang perempuan berinisial RG (54).

"Korban atas nama HS (53) dan kita sudah mengamankan satu orang tersangka RG (54). Kejadiannya ini dimana kedua belah pihak memiliki hubungan sebagai teman," kata Hengki di Mapolrestro Bekasi, Kamis (13/1/2022).

Dia menjelaskan, kasus pembunuhan ini bermula saat korban dan tersangka janjian bertemu di lokasi kejadian rumah kakak dari tersangka berinisial MG, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu oleh Sahabat di Bekasi, Berawal Bisikan Gaib

"Kedua belah pihak juga sering bertemu di lokasi kejadian menurut keterangan suami tersangka," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved