Breaking News:

Cerita Kriminal

Pihak Korban Ragu Motif Pembunuhan di Jatibening Bekasi Karena Bisikan Gaib

Kasus pembunuhan ibu berinisial RG (54) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi diduga bermotif bisikan gaib. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan saat rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ibu, RG (54) oleh sahabatnya, HS (53) ,di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (25/2/2022). HS diduga menikam saat mengerok badan sahabatnya, HS, hingga tewas disebut diawali dari bisikan gaib yang diterima pelaku. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Kasus pembunuhan ibu berinisial RG (54) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi diduga bermotif bisikan gaib

Pelaku berinisil HS (53) disebut, tega menikam sahabatnya sendiri menggunakan pisau dapur usai menerima bisikan gaib

Menanggapi hal itu, kuasa hukum korban Surya Negara Panjaitan mengatakan, pihaknya meragukan motif pembunuhan tersebut. 

"Kalau ada bisikan gaib, sekarang begini sederhana saja yang tidak berkesesuaian," kata Surya, Jumat (25/2/2022). 

Menurut dia, kasus ini harus diungkap secara adil mengingat dampak psikologis yang diterima keluarga korban. 

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Bisikan Gaib di Bekasi: Pelaku Dihadirkan Tapi Tak Perankan Adegan, Kenapa?

"Itu makannya saya bilang saya sebagai kuasa hukum di sini untuk mengungkap perkara ini supaya jelas, faktor psikologis kepada anak si korban ini harus di clearkan nanti," jelas dia. 

Dia mendesak pihak penyidik dan kejaksaan, dapat membuka tabir kasus hilangnya nyawa seseorang dengan tepat. 

"Jadi biar kita lihat peristiwa ini secara utuh, dan kita mengungkap sebenar-benarnya faktanya. Tidak ada tendensius apa-apa tapi bagaimana mengungkap perkara ini terang benderang," terangnya. 

Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan ini, sebanyak 19 adegan diperagakan di tempat kajadian perkara (TKP), Jumat (25/2/2022). 

Sebelumnya diberitakan, motif pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial HS (53) di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi didasari bisikan gaib. 

Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan saat rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ibu, RG (54) oleh sahabatnya, HS (53) ,di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (25/2/2022). HS diduga menikam saat mengerok badan sahabatnya, HS, hingga tewas disebut diawali dari bisikan gaib yang diterima pelaku.
Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan saat rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ibu, RG (54) oleh sahabatnya, HS (53) ,di Perumahan Jatibening Estate, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (25/2/2022). HS diduga menikam saat mengerok badan sahabatnya, HS, hingga tewas disebut diawali dari bisikan gaib yang diterima pelaku. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki, dia mengatakan, tersangka merupakan teman dekat korban seorang perempuan berinisial RG (54). 

"Korban atas nama HS (53) dan kita sudah mengamankan satu orang tersangka RG (54). Kejadiannya ini dimana kedua belah pihak memiliki hubungan sebagai teman," kata Hengki di Mapolrestro Bekasi, Kamis (13/1/2022). 

Dia menjelaskan, kasus pembunuhan ini bermula saat korban dan tersangka janjian bertemu di lokasi kejadian rumah kakak dari tersangka berinisial MG, Selasa (11/1/2022). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved