Berhasil Kembangkan Transaksi Digital Perbankan, BUMD Bank DKI Diganjar Penghargaan

BUMD Bank DKI diganjar penghargaan Popular Digital Brand untuk uang elektronik dan pembayaran elektronik pada 3rd Indonesia's Most Popular Digital.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
BUMD Bank DKI diganjar penghargaan Popular Digital Brand untuk uang elektronik dan pembayaran elektronik pada 3rd Indonesia's Most Popular Digital. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - BUMD Bank DKI diganjar penghargaan Popular Digital Brand untuk uang elektronik dan pembayaran elektronik pada 3rd Indonesia Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 yang digelar Iconomics.

Penghargaan ini diterima bank milik Pemprov DKI itu lantaran dinilai telah berkontribusi dan berinovasi dalam pengembangan digital di Indonesia berdasarkan hasil survei kepada 12 ribu responden milenial di 10 kota besar di Indonesia.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono pun mengucapkan terima kasih kepada pengguna produk JakCars dan JakOne Mobile.

Sebab, penilaian dilakukan terhadap product awareness dan product digital perbankan.

"Pencapaian Bank DKI dalam meraih penghargaan berkat kepercayaan nasabah dalam menggunakan produk JakCard dan JakOne Mobile Bank DKI," ucapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Bank DKI, Ancol dan Komisi B DPRD DKI Ungkap Pinjaman Rp 1,2 Triliun: Bukan Untuk Formula E

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan, pihaknya terus mengembangkan berbagai layanan produk digital, termasuk diantaranya JakCard dan JakOne Mobile.

JakCard dapat dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti Transjakarta, Mikro Trans, angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. 

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, Ancol, dan berbagai museum.

Aplikasi Si Ondel yang diluncurkan Bank DKI bersama Polda Metro Jaya.
Aplikasi Si Ondel yang diluncurkan Bank DKI bersama Polda Metro Jaya. (Istimewa)

"Bank DKI pun mencermati terdapat peningkatan jumlah transaksi untuk produk perbankan digital, dimana transaksi JakCard per tahun 2021 mencapai 2,14 juta transaksi," ujarnya.

"Angka ini meningkat 40,20 persen dari transaksi JakCard di tahun 2020 yang mencapai 1,53 juta transaksi," tambahnya menjelaskan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved