Tarung Maut Ular King Kobra Versus Sanca, Pawang Rentul: Mirip Garaga Punya Panji Petualangan

Tarung maut ular king kobra lawan ular sanca terjadi di Kuningan pada Jumat (25/2/2022). Begini nasib kedua hewan melata itu.

Serambi Indonesia/M Anshar
ilustrasi ular. Tarung maut ular king kobra lawan ular sanca terjadi di Kuningan pada Jumat (25/2/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KUNINGAN - Tarung maut ular king kobra lawan ular sanca terjadi di Kuningan pada Jumat (25/2/2022).

Ular king kobra itu milik pawang ular bernama Rinto yang akrab disapa Rentul.

Awalnya, Rentul memberi makan ular king kobra miliknya dengan ular sanca.

Ternyata kedua ular tersebut berkelahi. Ular sanca yang harusnya menjadi santapan ular king kobra memberikan perlawanan.

Kedua ular itu ternyata berduel hingga keduanya mati.

Baca juga: Damkar Depok Sudah Evakuasi 2 Ekor Ular Sanca dari Pemukiman Warga

"Iya, ular king Kobra saya mati. King kobra saya emang mirip Garaga punya Kak Panji Petualang. Namun, king kobra saya itu namanya di Covid," kata Rentul sapaan Rinto yang juga Pawang Ular warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jumat (25/2/2022).

Kematian ular king kobra yang mirip dengan kobra Garaga milik Panji Petualang itu baru diketahui setelah Rentul pulang dari menangkap ular Weling yang meneror warga di Kecamatan Kadugede.

Aksi Rinto saat hendak menangkap ular King Kobra di Desa Karangtawang, Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/5/2021).
Aksi Rinto saat hendak menangkap ular King Kobra di Desa Karangtawang, Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/5/2021). (Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai)

Kematian king kobra itu, kata dia akibat pemberian pakan dengan menggunakan ular Sanca dan itu diketahui saat pulang dari rumah warga yang sedang diteror ular Weling.

"Ceritanya, waktu malam itu saya beri ular Sanca untuk pakan king kobra saya. Pada malam itu juga saya rescue ular Weling di rumah warga dan saat pulang, king kobra dan Sanca malah mati bersamaan," katanya.

Kematian kedua ular tadi, kata Rentul akibat saling serang dari kedua ular tadi.

Baca juga: Selama 2 Hari, Tiga Ular Sanca Dievakuasi dari Permukiman Warga Depok, Ada yang Panjangnya 3 Meter

"Saya mengira kematian ular kedua itu akibat saling serang. Jadi king kobra mati karena lilitan Sanca yang sebelumnya dijadikan pakan untuk king kobra tadi, dan ular Sanca itu mati akibat kena bisa ular King Kobra hingga keduanya mati begitu saja," katanya.

Akibat kematian ular king Kobra mirip Garaga Panji Petualang, Rentul mengaku sangat sedih. Sebab pemeliharaan ular ini sangat maksimal.

"Sedih memang ada, habisnya. King kobra itu saya dapat dengan bobot kurang dari 10 kilo dan sekarang sudah besar. Untuk perawatan harus bagaimana, dulu saat kena jamur itu saya perhatikan hingga benar sehat," katanya.

Ilustrasi Ular Sanca .
Ilustrasi Ular Sanca . (Bima Putra)

Rentul mengaku masih ada enam ekor King Kobra dengan bobot di bawah 5 kg dan ada beberapa jenis ular lain sebagai pakan king kobra tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved