Jumlah Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Terus Menurun, 19 Orang Masih Jalani Isolasi

Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Graha Wisata TMII, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terus menurun.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020). Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terus menurun. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terus menurun.

Petugas Front Office (FO) Graha Wisata TMII, Muhammad Septian Putra mengatakan hingga Senin (28/2/2022) jumlah pasien Covid-19 tanpa gejala yang menjalani isolasi

"Per hari ini total pasien di sini ada 19, pasien (terisi) waktu itu pernah sampai 54. Hari ini data pasien check out dua, kalau pasien masuk belum ada," kata Septian di Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Selama menjalani isolasi di Graha Wisata TMII seluruh pasien Covid-19 diminta menjalani olahraga, berjemur guna meningkatkan imun dan mempercepat pemulihan.

Seluruh pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi di Graha Wisata TMII merupakan rujukan dari masing-masing Puskesmas Kecamatan wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Ganjil Genap di Ancol, Kebun Binatang Ragunan dan TMII Ditiadakan

"Pasien sekarang paling banyak warga Jakarta Timur. Untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat enggak ada. Isolasi di sini paling lama 10 hari, setelahnya pengambilan swab," ujarnya.

Septian menuturkan 19 pasien yang dirujuk ke Graha Wisata TMII karena tidak bisa menjalani isolasi di rumah karena sejumlah pertimbangan merupakan orang dewasa.

Jajaran Pemkot Jakarta Timur saat proses peninjauan Graha Wisata TMII.
Jajaran Pemkot Jakarta Timur saat proses peninjauan Graha Wisata TMII. (Istimewa)

Graha Wisata TMII yang kembali dibuka jadi tempat isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 pada Senin (7/2/2022) menyediakan 41 kamar dengan total kapasitas tampung 100 orang.

Baca juga: TMII Direvitalisasi dan Jadi Tempat Rujukan Isolasi Covid-19, Pengunjung Masih Tetap Bisa Datang

Untuk kebutuhan logistik makanan, para pasien di Graha Wisata TMII disediakan Dinas Sosial DKI Jakarta dan diantar oleh petugas yang mengenakan alat perlindungan diri (APD).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved