Angelina Sondakh Bakal Keluar dari Lapas Pondok Bambu Besok Pukul 09.00 WIB

Angelina Sondakh Angelina Sondakh bakal keluar dari Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta atau Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu (3/2/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Warta Kota/Henry Lopulalan
Angelina Sondakh bakal keluar dari Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta atau Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu (3/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Mantan anggota DPR RI, Angelina Sondakh Angelina Sondakh bakal keluar dari Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta atau Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu (3/2/2022).

Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan Angelina Sondakh yang bebas dari dengan status Cuti Menjelang Bebas (CMB) diinformasikan keluar dari Lapas pada pukul 09.00 WIB.

"Info yang saya terima besok pagi sekitar jam 9 (keluar dari) Lapas Perempuan Jakarta," kata Ibnu saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2022).

Mantan politisi Demokrat itu sebelumnya menjalani tahanan 10 tahun penjara sesuai vonis Mahkamah Agung dalam kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring SEA Games mulai 27 April 2012.

Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti menuturkan Selama menjalani pidana Angelina Sondakh mendapatkan remisi Dasawarsa sebanyak 3 bulan berdasar keputusan Menkumham.

Baca juga: Ingat Angelina Sondakh Terpidana Korupsi Wisma Atlet? 10 Tahun di Penjara, Kini Hijrah Ngajar Ngaji

"Angelina Sondakh akan dikelurakan untuk mulai menjalankan program CMB sebagai klien Pemasyarakatan dengan bimbingan lanjutan Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan selama 3 bulan," ujar Rika.

Menurutnya, selama menjalani masa tahanan Angelina aktif mengikuti pembinaan kepribadian dan kemandirian dari Ditjen PAS yang di antaranya seperti design busana.

Mantan anggota Komisi X DPR RI, Angelina Sondakh menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dengan terdakwa Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel Mallarangeng di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017)
Mantan anggota Komisi X DPR RI, Angelina Sondakh menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dengan terdakwa Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel Mallarangeng di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Menggambar beberapa desain mukena dan kerudung yang diproduksi Rutan Pondok Bambu, menjahit tas-tas dan mukena yang diproduksi oleh Rutan Pondok Bambu.

Mengikuti beberapa pelatihan membatik yang diselenggarakan oleh Rutan Pondok Bambu, tergabung dalam kelompok tani di LPP Kelas IIA Jakarta dengan aktif berkebun, bertani, dan lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved