Ancol Suguhkan Dua Agenda Khusus Di Akhir Pekan Ini: Dufan At Night Hadir Kembali!

Akhir pekan ini, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara suguhkan dua agenda khusus di dua unit rekreasi yaitu Ocean Dream Samudra dan Dunia Fantasi.

Istimewa
Dufan at Night. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Akhir pekan ini, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara suguhkan dua agenda khusus di dua unit rekreasi yaitu Ocean Dream Samudra dan Dunia Fantasi.

Ocean Dream Samudra bakal  menghadirkan pertunjukkan spesial Underwater Balinese Dance di hari Sabtu (5/3/2022) dan Minggu (6/3/2022).

Pertunjukkan ini akan menampilkan kolaborasi antara 2 penari dalam air dan 2 penyelam yang menarikan tari tradisional Bali.

Acara ini pun mengambil momentum Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini, untuk mengenalkan kesenian tradisional Bali. 

Sedangkan, untuk Dunia Fantasi akan menghadirkan kembali Dufan at Night ke-3 di tahun ini dengan tema Back to 90’s pada Jumat (4/3/2022) dan Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19 di Ancol, Bisa Dapat Tiket Wisata Gratis ke Dufan

"Pengunjung akan bisa merasakan kembali sensasi berwisata di Dunia Fantasi pada malam hari dengan kilauan lampu warna warni yang cantik. Parade Elektrik dan nuansa 90-an akan menemani seluruh Sobat Dufan di perhelatan kali ini," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/3/2022).

Lantaran masih di tengah pendemi, Ancol menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk tiket masuk Ancol hanya bisa dibeli secara online melalui www.ancol.com dan menerapkan kuota kunjungan ke Kawasan Wisata Ancol hanya 50% dari kapasitas.

Selanjutnya, smua pengunjung Ancol juga diwajibkan melakukan scan check in lokasi pada aplikasi Peduli Lindungi.

Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan 2 dosis vaksin Covid-19 yang diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol, terkecuali pengunjung yang belum bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan.

Sementara itu, bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau. Selain itu, khusus anak dengan rentang usia 6 - 12 tahun, saat ini wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

“Kami selalu menghimbau kepada para pengunjung Ancol untuk bisa menaati protokol kesehatan yang berlaku sehingga kegiatan rekreasi bisa tetap berjalan dengan baik, nyaman dan aman bagi semua.” ucapnya.

Pada periode ini, peraturan ganjil genap kendaraan bermotor di kawasan wisata termasuk kawasan wisata Ancol juga ditiadakan.

Hal ini sesuai dengan peraturan yang tertuang pada SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2022. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved