Liga Inggris

Jelang Derby Manchester Liga Inggris, Setan Merah Ancaman Serius Publik Etihad, Ronaldo Bisa Nyekor?

Pertarungan bertajuk Derbi Manchester itu merupakan laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang akan berlangsung, Minggu (6/3/2022) akhir pekan ini.

Editor: Wahyu Septiana
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan setelah mencetak gol - Pertarungan bertajuk Derbi Manchester itu merupakan laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang akan berlangsung, Minggu (6/3/2022) akhir pekan ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pertandingan sengit di Liga Inggris mempertemukan dua tim besar yakni Manchester City melawan Manchester United.

Pertarungan bertajuk Derbi Manchester itu merupakan laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang akan berlangsung, Minggu (6/3/2022) akhir pekan ini.

Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah saat meladeni Manchester United pada pertemuan kedua musim ini di Liga Inggris.

Etihad Stadium akan menjadi saksi pertemuan dua tim asal Manchester tersebut yang tampaknya tak ingin kalah begitu saja dalam laga ini.

Manchester City sangat butuh kemenangan dalam laga ini lantaran tiga poin akan menjauhkan posisinya dari kejaran Liverpool.

Tim besutan Pep Guardiola saat ini masih memuncaki klasemen dengan koleksi 66 poin dari 27 laga.

Baca juga: Beda Nasib Rival Sekota: Manchester City Berpesta Gol, Man United Cuma Bisa Imbang

Manchester City terpaut enam angka dari Liverpool selaku runner-up yang masih memiliki tabungan satu laga sisa musim ini.

Dengan situasi tersebut, Manchester City butuh tiga poin untuk semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen serta menjauhi kejaran para rivalnya di jalur juara.

Striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea vs Manc City di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021.
Striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea vs Manc City di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021. (BEN STANSALL / AFP)

Sementara, Manchester United butuh kemenangan untuk mengamankan slot satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Manchester United masih menghuni urutan keempat dengan perolehan 47 poin dari 27 laga.

Meskipun menempati posisi keempat, Manchester United belumlah sepenuhnya aman lantaran banyaknya tim dibawahnya yang masih memiliki tabungan laga tunda.

Alhasil tak ada cara lain yang bisa ditempuh Manchester United untuk menjaga asa meraih tiket Liga Champions musim depan kecuali dengan meraih kemenangan.

Dan laga melawan Manchester City akan menjadi ujian krusial bagi Manchester United untuk menuntaskan misinya tersebut.

Baca juga: Manchester United Dapat Untung, Anthony Martial Sepakat Tinggalkan Old Trafford dan Gabung Sevilla

Kemenangan melawan Manchester City tak hanya penting bagi posisi Manchester United, melainkan juga krusial bagi kepercayaan diri para pemain Setan Merah dalam menghadapi laga neraka pada bulan ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved