Seusai Jalani Operasi Amputasi, Sinta Aulia Sampaikan Keinginan Sederhana ke Dokter

Sinta Aulia, seorang anak perempuan penderita tumor kaki mengungkapkan keinginannya pulang kampung ke Rembang

Mabes Polri
Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sang istri, Julianti Sigit Prabowo saat membesuk Sinta Aulia Maulidia (10) di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM  - Sinta Aulia, seorang anak perempuan penderita tumor kaki mengungkapkan keinginannya pulang kampung ke Rembang, Jawa Tengah, seusai menjalani operasi amputasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Rabu (23/2/2022) lalu.

Demikian disampaikan oleh Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana. Keinginan itu diungkapkan oleh Sinta Aulia seusai menjalani operasi di RS Polri.

"Memang kemarin Ananda (Sinta Aulia) sempat menyatakan bahwa 'dokter boleh nggak setelah sembuh saya ingin kembali ke daerah'. Ya silakan tapi proses pengobatan itu tetap akan kita rencanakan," ujar Asep kepada wartawan, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: Kondisi Terkini Sinta Aulia Usai Jalani Operasi Amputasi, Tim Dokter Berikan Pendampingan Psikologis

Asep menuturkan bahwa Sinta Aulia tetap harus menjalani pengobatan meskipun nantinya akan pulang ke Rembang.

Adapun pasien memang direncanakan akan menjalani kemoterapi dalam 3 sampai 4 bulan ke depan.

"Jadi pengobatan kemoterapi bisa dilaksanakan di Jakarta tetapi juga bisa dilaksanakan di daerah asal. Karena ternyata Ananda juga pernah diberikan juga kemoterapi di rumah sakit daerah di Rembang. Jadi artinya silakan yang paling nyaman untuk Ananda Sinta Aulia dan keluarganya," ungkap dia.

Lebih lanjut, Asep menuturkan nantinya Sinta Aulia bisa menjalani kemoterapi di RS Polri yang ada di Jawa Tengah. Penyembuhan Sinta Aulia merupakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Bikin Sinta Aulia Penderita Kanker Kaki Ingin Jadi Polwan Sampai Disambut Kapolri

"Rumah sakit Polri ada hampir 54 rumah sakit. Malah di daerah Jawa Tengah juga ada rumah sakit besar nanti akan kita dorong. Kalau emang dekat ke Jawa Timur nanti kita akan dorong ke rumah sakit Bhayangkara di Jawa Timur. Kita akan bantu pengobatan yang diberikan. Tidak akan putus sampai disini saja. Tentu kita harapkan pengobatan sebaik mungkin," pungkas dia.

 Diberitakan sebelumnya, Sinta Aulia seorang anak perempuan penderita tumor kaki akhirnya menjalani tindakan operasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Rabu (23/2/2022).

Operasi Sinta Aulia digelar oleh tim dokter gabungan terhitung sejak 10.40 WIB hingga 12.30 WIB. Adapun operasi tersebut telah mendapatkan persetujuan dari kedua orang tua Sinta Aulia.

Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana menyampaikan kondisi Sinta Aulia juga telah dalam kondisi sadar seusai menjalani operasi besar tersebut.

"Jam 12.30 operasi selesai dan Ananda saat ini setelah jalani operasi setelah mulai sadar dan aman dari ancaman terkait pascaoperasi," ujar Asep di RS Polri, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Hingga kini, Asep menuturkan Sinta Aulia telah mendapatkan perawatan intensif di ruang VVIP RS Polri Kramat Jati. Dia juga bakal diawasi secara ketat untuk proses kesembuhannya.

"Ananda kembali ke ruangan perawatan high care unit di ruang VVIP. Dalam 1-2 hari kita monitoring cukup ketat untuk pertahankan hemodinamik antisipasi semua ancaman yang kemungkinan timbul," jelas Asep.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved