Pemain Indonesia Segera Mentas di Jepang, Ketum PSSI Beri Sorotan Pratama Arhan: Kita Bisa di Dunia

Bangganya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengetahui Pratama Arhan akan segera berangkat memprkuat klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Editor: Wahyu Septiana
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia - Bangganya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengetahui Pratama Arhan akan segera berangkat memprkuat klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Bangganya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengetahui Pratama Arhan akan segera berangkat memprkuat klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Mochamad Iriawan sampai membuat acara konferensi pers sekaligus melepas kepergian Pratama Arhan ke Jepang.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta ini turut dihadiri pula oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, perwakilan Kedubes Jepang untuk Indonesia dan Agen pemain, Dusan Bogdanovic.

“Hari ini, hari membanggakan bagi saya sebagai ketua umum PSSI, di mana satu lagi pemain terbaik kita dipanggil oleh negara luar yaitu Jepang, Tokyo Verdy,” kata Iriawan dalam kata sambutannya, Jumat (4/3/2022).

Alhamdulillah ini jadi kebanggaan bagi saya, bagi stakeholder sepakbola.

Ternyata kita bisa di dunia, pemain kita bisa di jajaran sepakbola yang ada di Eropa, Korea dan sekarang di Jepang,” sambungnya.

Baca juga: Campur Aduk Perasaan Sang Bunda Meski Mimpi Pratama Arhan Belum Terwujud: Disyukuri Saja

Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa kualitas Arhan terbentuk dari pembinaan klubnya yakni PSIS Semarang yang diwadahi pula dengan adanya kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang diadakan oleh PSSI.

Ia pun berharap ke depan pemain muda Indonesia banyak yang mempunyai kualitas seperti Arhan dan bermain di Liga luar negeri.

Pratama Arhan saat memamerkan jersey Tokyo Verdy bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).
Pratama Arhan saat memamerkan jersey Tokyo Verdy bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Hal itu merupakan salah satu tujuan dari hadirnya EPA sehingga ke depan bisa berdampak positif pula bagi sepakbola Indonesia khususnya Timnas Indonesia.

“Tentunya ini hasil kerja binaan dari klubnya, bahwa kita memang konsen di pro akademi usai 16,18,20 sehingga bisa menelurkan pemain yang luar biasa,” kata Iriawan.

“Sekali lagi itu memang obsesi kita dan keinginan semua untuk berikan kontribusi agar pemain kita bisa berkiprah di tempat lain yang membanggakan,” ujarnya.

Pratama Arhan dikontrak Tokyo Verdy selama dua tahun.

Baca juga: Balai Desa Jadi Saksi Bisu Ibunda Pratama Arhan Menangis Haru Dengar Sang Anak Gabung Klub Jepang

Eks pemain PSIS Semarang itu dijadwalkan akan terbang ke Jepang sepakan lagi karena masih menunggu proses administrasi.

Pratama Arhan pakai nomor 38 di Tokyo Verdy

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved