Universitas Trisakti Dukung Penuh Mahasiswanya Ikut Beasiswa IISMA

Jajaran Universitas Trisaki menggelar sosialisasi beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) secara daring pada Rabu (2/3//2022

Universitas Trisakti
Sosialisasi IISMA (1) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jajaran Universitas Trisakti menggelar sosialisasi beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) secara daring pada Rabu (2/3//2022).

IISMA merupakan program beasiswa pemerintah Indonesia untuk mendanai mahasiswa sarjana Indonesia untuk program mobilitas di universitas terkemuka di luar negeri.

Program ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sosialisasi IISMA (1)
Sosialisasi IISMA (1) (Universitas Trisakti)

Mahasiswa sarjana dapat menghabiskan satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, merasakan budaya negara tuan rumah, dan melakukan tugas praktik untuk mengasah keterampilan mereka.

Selain itu, peserta program IISMA juga mendapatkan manfaat berupa pendaftaran dan biaya kuliah, tunjangan transportasi, tunjangan hidup, asuransi kesehatan, tunjangan visa, serta tes PCR.

Program IISMA juga salah satu program unggulan kebijakan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang banyak diminati oleh mahasiswa. Pada tahun 2021 lalu, ada 3 mahasiswa yang lolos seleksi mengikuti program IISMA yaitu dari Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Salah satu mahasiswa Universitas Trisakti yang mengikuti program IISMA ini adalah Carissa Nuryasmin Putri dari Jurusan Desain Produk 2019 Fakultas Seni Rupa dan Desain yang berhasil mendapatkan beasiswa ke Jerman, Thobby Athaya Za dari jurusan Arsitektur 2018 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan yang berhasil mendapatkan beasiswa ke Spanyol.

Pendaftaran program IISMA tahun 2022 akan dimulai pada 1-31 Maret 2022. Pelakasanaan perkuliahan direncanakan pada bulan Agustus 2022, mahasiswa yang bisa mendaftar adalah yang berada di semester 4-7.

Sosialisasi IISMA (2)
Sosialisasi IISMA (2) (Universitas Trisakti)

Universitas Trisakti akan memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program ini.

Universitas Trisakti juga berharap dengan adanya sosialisasi program IISMA sebagai salah satu program MBKM ini dapat lebih meningkatkan lagi mahasiswa yang ingin mengikuti program IISMA ini dan juga program MBKM lainnya.

Sosialisasi IISMA (3)
Sosialisasi IISMA (3) (Universitas Trisakti)
Sosialisasi IISMA (4)
Sosialisasi IISMA (4) (Universitas Trisakti)
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved