Angin Kencang

Angin Kencang di Pulogadung, 15 Pohon Tumbang dan Kanopi Sepanjang 10 Meter Ambruk

Sebuah kanopi dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar lima meter terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Jaktim.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Petugas gabungan saat proses evakuasi kanopi yang terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sebuah kanopi dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar lima meter terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan kanopi milik satu kantor perusahaan jatuh hingga tersangkut pada median jalan akibat terdampak angin kencang pada Sabtu (5/3/2022).

"Kejadiannya sekira pukul 13.20 WIB. Tidak ada korban dan sudah langsung dilakukan evakuasi oleh jajaran Lurah, Satpol PP, Dishub, dibantu warga," kata Bambang di Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022).

Imbas terhempasnya kanopi besar tersebut arus lalu lintas di Jalan Cipinang Baru Raya sempat tersendat untuk proses evakuasi kerangka kanopi yang dilakukan petugas gabungan.

Tidak hanya kanopi jatuh, terpaan angin kencang pada Sabtu (5/3/2022) sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB mengakibatkan 15 pohon di Kecamatan Pulogadung tumbang.

Baca juga: Angin Kencang Bikin 40 Pohon di Jakarta Tumbang: 3 Orang Luka dan 2 Mobil Rusak

"Di Kelurahan Kayu Putih kemarin ada tiga lokasi pohon tumbang. Pertama di Jalan Pulo Mas Timur Bawah, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Bangunan Barat," ujarnya.

Sementara di Kelurahan Rawamangun, Bambang menuturkan tercatat empat pohon tumbang yakni di Jalan Pemuda, Rawamangun Muka Raya, Rawamangun Muka Selatan, dan Jalan Putaran.

Petugas gabungan saat proses evakuasi kanopi yang terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/3/2022)
Petugas gabungan saat proses evakuasi kanopi yang terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/3/2022) (ISTIMEWA)

Sementara di Kelurahan Jati tercatat delapan lokasi pohon tumbang, yakni di dekat Kali Sunter wilayah RW 03, Jalan Taman Puloasem, Jalan Perhubungan Raya, Jalan Alu-Alu.

"Kemudian di Jalan Tambra Raya. Untuk yang di RW 09 lokasi TBS Blok C1 menumpang mobil. Lalu di RW 11 Jalan Gurame pohon tumbang menimpa rumah warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved