Angin Kencang

Atap Rumah Warga Ciracas Ambruk Dihempas Angin Kencang

Atap rumah warga di Jalan Raya Centex, RT 14/RW 10, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ambruk akibat angin kencang, Minggu (6/3/2022).

ISTIMEWA
Tampak personel Damkar Jakarta Timur dan PPSU saat proses evakuasi atap rumah warga di Jalan Raya Centex, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Minggu (3/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Atap rumah warga di Jalan Raya Centex, RT 14/RW 10, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ambruk akibat angin kencang, Minggu (6/3/2022).

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan atap rumah seng warganya dengan panjang sekitar tiga meter dan enam meter tersebut dilaporkan ambruk sekira pukul 14.00 WIB.

"Sudah ditangani petugas Damkar, PPSU. Tidak ada korban jiwa maupun materil (menimpa kendaraan atau fasilitas umum)," kata Rikia saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022).

Penanganan dilakukan dengan cara memotong bagian atap menggunakan gergaji mesin dan sejumlah perkakas lain jadi sejumlah bagian kecil sehingga memudahkan untuk dievakuasi.

Rikia menuturkan ambruknya atap rumah warga ini merupakan kasus kedua dampak angin kencang di Kelurahan Ciracas setelah pada Sabtu (5/3/2022) satu pohon di Jalan Mebel tumbang.

Baca juga: Garasi Rumah Warga Matraman Roboh Imbas Angin Kencang, Begini Kondisinya

"Sebelumnya ada pohon roboh di taman kota Jalan Mebel wilayah RW 03. Sudah langsung ditindaklanjuti (dievakuasi) oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur," ujarnya.

Kasus bangunan rumah warga terdampak angin kencang pada Minggu (6/3/2022) juga terjadi Jalan Kayu Manis Barat, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Baca juga: Angin Kencang Kembali Landa Jakarta, 2 Pohon Tumbang di Jaktim dan Jaksel

Bagian garasi rumah warga dengan luas sekitar 4X6 meter yang sedang dalam proses renovasi oleh pekerja bangunan tersebut dilaporkan roboh sekira pukul 14.00 WIB.

"Pas kejadian itu memang angin kencang banget. Tiba-tiba bunyi kretek-kretek (retakan bangunan), ya sudah roboh. Enggak ada korban," tutur satu pekerja bangunan, Asep.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved