Keluarga Korban Tewas Penyerangan KKB Sempat Ragu Inisial S, Syok Pas Tahu Syahril Bekerja di Papua

yahril Nurdiansyah (22) jadi salah satu korban tewas akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Karangan bunga dari PT Palapa Timur Telematika terlihat di kediaman keluarga Syahril, korban tewas penyerangan KKB Papua, di Jalan Gatep, Mangga Dua Selatan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Syahril Nurdiansyah (22) jadi salah satu korban tewas akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, yang terjadi pada Rabu (2/3/2022) lalu.

Ditemui di kediamannya yang berada di Jalan Gatep, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pihak keluarga mengaku sempat syok mengetahui kabar bahwa Syahril pergi merantau untuk bekerja hingga ke Papua.

Kepergiannya ke Papua untuk membantu perekonomian keluarga, awal mulanya dilakukan Syahril secara diam-diam tanpa sepengetahuan pihak keluarga.

"Ceritanya begitu sudah sampai di sana. Keluarga taunya dia kerja di Papua pas udah sampai di sana. Kalaupun dia cerita mau berangkat ke sana, kami abang abangnya pasti melarang," kata Sandri purnomo (25) kakak Syahril, Selasa (8/3/2022).

Sandri bercerita, Syahril merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara.

Baca juga: KKB Tembak Mati 8 Pekerja Palapa Timur Telematika, NS Lambaikan Tangan Minta Tolong ke CCTV

Dikenal sebagai sosok yang jarang bicara, Syahril baru memberi kabar kepada pihak keluarga ketika sudah berada di Papua.

Menurut Sandri, sang adik baru sekitar 3 bulan lamanya menjadi karyawan di PT Palapa Timur Telematika.

Ia pun mengaku sempat syok ketika mengetahui sang adik sudah berada di Papua kala itu.

"Saya juga sebagai kakak, awalnya syok kenapa kerja di Papua, padahal di sini masih banyak pekerjaan," imbuhnya.

Syahril, adalah salah satu karyawan PT Palapa Timur Telematika yang menjadi korban kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Karangan bunga dari PT Palapa Timur Telematika terlihat di kediaman keluarga Syahril, korban tewas penyerangan KKB Papua, di Jalan Gatep, Mangga Dua Selatan
Karangan bunga dari PT Palapa Timur Telematika terlihat di kediaman keluarga Syahril, korban tewas penyerangan KKB Papua, di Jalan Gatep, Mangga Dua Selatan (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Syahril tewas ditangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melakukan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Rabu 2 Maret 2022.

Kabar tersebut pun membawa kedukaan mendalam bagi pihak keluarga.

Menurut Sandri, kabar tewasnya sang adik pertama kali diketahui dirinya ketika ia mendapatkan informasi dari pemberitaan online terkait tragedi penyerangan KKB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved