Pangdam Jaya Sambangi Kampung Pancasila di Tangerang, Ingatkan Soal Radikalisme

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyambangi Kampung Teras Pancasila di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyambangi Kampung Teras Pancasila di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (8/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyambangi Kampung Teras Pancasila di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Tujuannya untuk memastikan nilai-nilai Pancasila bisa terserap di lingkungan masyarakat.

"Ini sangat membanggakan, karena saya lihat di sini nilai-nilai Pancasila bisa tergambar di Kampung Teras Pancasila ini," kata Untung, Selasa (8/3/2022).

Kata dia, dari adanya Kampung Pancasila ini, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat melawan radikalisme di Indonesia.

"Supaya masyarakat memiliki kesadaran untuk melawan radikalisme di Indonesia. Karena dengan Pancasila, itu merupakan vaksin intoleransi maupun radikalisme di Indonesia," tutur Untung.

Baca juga: Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Booster, Pangdam Jaya: Jaga Keluarga dari Virus Corona

Untung berharap, kedepannya di tiap kecamatan baik kota maupun kabupaten di wilayah Jabodetabek memiliki Kampung Pancasila.

"Diharapkan nantinya bisa berkembang ke kampung-kampung lainnya di Jabodetabek. Ini sangat penting, untuk mengedukasi warga akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat," jelasnya.

Untung yang tiba pada pukul 14.00 WIB di Kampung Teras Pancasila di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang itu, disambut dengan nyanyian dari anak-anak wilayah tersebut.

Anak-anak tersebut kompak mengenakan baju daerah dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan disusul dengan melantangkan isi dari Pancasila.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved