Liga Champions

Hasil Liga Champions: Inter Milan yang Menang Tapi Liverpool yang Lolos Babak Perempat Final

Pada pertemuan kedua tadi malam, Liverpool yang berstatus tuan rumah sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Paul ELLIS / AFP via Tribunnews
Gelandang Inter Milan Kroasia Ivan Perisic (tengah) mengajukan protes kepada wasit Spanyol Mateu Lahoz (kedua dari kiri) setelah ia menunjukkan kartu kuning kedua kepada penyerang Inter Milan dari Chili Alexis Sanchez (kanan) selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Inter Milan di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 8 Maret 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Laga Liverpool vs Inter Milan pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Inggris, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, berakhir 0-1 untuk kemenangan I Nerrazurri.

Meski begitu, justru Liverpool yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya yakni perempat final Liga Champions 2021-2022.

Kok bisa?

Sebab, kemenangan 1-0 Inter Milan pada pertemuan kedua ini masih kalah agregat gol 2-1. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang atas Inter Milan dengan skors akhir 2-0.

Pada pertemuan kedua tadi malam, Liverpool yang berstatus tuan rumah sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Baca juga: Liverpool Juara Carabao Cup! Chelsea Dibuat Tak Berdaya Hingga Penalti: Kepa Jadi Bumerang The Blues

Selain itu, Liverpool juga mampu melepaskan 12 tembakan dengan dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Inter Milan.

Adapun Inter Milan hanya mampu meluncurkan enam tembakan dengan tiga di antaranya menuju ke gawang Liverpool.

Para pemain Liverpool merayakan setelah melihat kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga melakukan tendangan penalti di atas mistar dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet.
Para pemain Liverpool merayakan setelah melihat kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga melakukan tendangan penalti di atas mistar dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Selain itu, Inter Milan juga harus kehilangan Alexis Sanchez setelah diganjar kartu merah karena dua kali melakukan pelanggaran.

Meski begitu, justru I Nerrazurri yang mampu mencuri satu gol melalui Lautaro Martinez pada menit ke-61.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan sudah berhasil membahayakan gawang Liverpool pada menit ke-7.

Memanfaatkan clearance yang tidak sempurna dari Andrew Robertson, Denzel Dumfries melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Baca juga: UPDATE Klasemen Liga Inggris, Manchester United Gagal Susul Arsenal di Zona Liga Champions

Namun, tendangan Dumfries masih terlalu lemah dan mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool baru benar-benar membahayakan gawang Inter Milan pada menit ke-16 lewat sundulan Virgil van Dijk.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved