Antisipasi Virus Corona di DKI

Jakarta Terapkan PPKM Level 2, Simak Jam Operasional MRT!

PT MRT Jakarta lakukan penyesuaian jadwal operasi seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Ibu Kota.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menggelar pertemuan dan rapat dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Anne-Marrie Trevelyan, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -  PT MRT Jakarta lakukan penyesuaian jadwal operasi seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2 di Ibu Kota.

Penyesuaian operasional ini bakal berlaku mulai Jumat (11/3/2022) besok.

"Penyesuaian jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta yang ditetapkan pemerintah dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 145 Tahun 2022," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial, Kamis (10/3/2022).

Berikut penyesuaian tersebut:

1. Jam Operasional Senin - Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB dan Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

2. Jarak waktu keberangkatan antar kereta:

• Weekdays (hari kerja) : Tiap 5 menit pada jam sibuk (7.00-9.00 WIB dan 17.00-19.00

WIB), setiap 10 menit di luar jam sibuk.

• Weekend (akhir pekan)/hari libur : Tiap 10 menit flat .

3. Kapasitas jumlah pengguna 65 orang per car (kereta).

Baca juga: PPKM Level 2, PTM 100 Persen di Jakarta Tunggu Keputusan Kemendikbud Ristek

Selama penyesuaian jadwal operasional ini, PT MRT Jakarta akan tetap memberlakukan aturan jaga jarak di dalam kereta dengan tetap memasang tanda jarak.

Pengguna jasa juga diminta untuk melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area stasiun dan tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta.

"Selain itu, selama berada di dalam area stasiun dan kereta, pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku, termasuk penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved