Gangster Bersenjata Tajam Kejar Pengendara Motor di Cakung Bikin Warga Ketakutan

Warga yang bermukim di kawasan KBT, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dirundung takut akibat ulah gangster.

net
Ilustrasi gangster. Warga yang bermukim di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dirundung takut akibat ulah gangster. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Warga yang bermukim di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dirundung takut akibat ulah gangster.

Pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 19.00 WIB lalu seorang pengendara sepeda motor dikejar gangster beranggotakan empat pria yang menenteng senjata tajam jenis celurit.

Ita, saksi mata kejadian mengaku takut jadi korban penyerangan kelompok gangster bersenjata tajam karena rumahnya berada dekat kawasan KBT Kelurahan Ujung Menteng.

"Namanya gangster begitu kan enggak pandang korbannya, mau laki-laki, emak-emak diserang juga. Takut kena serang juga jadinya," kata Ita di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2022).

Dia mencontohkan pengendara motor yang kebetulan melintas di jalan inspeksi KBT ke arah Pasar Modern, Kabupaten Bekasi seketika dikejar empat pelaku gangster pada Selasa malam.

Baca juga: Gangster Brutal Kejar Warga Sambil Acungkan Celurit di KBT Cakung, Masyarakat Resah: Ayo Udak!

Para pelaku yang dari rekaman video viral diperkirakan masih remaja mengejar korban sambil menakut-nakuti dengan cara mengacungkan celurit berukuran besar.

"Harapannya ya biar cepat ditangkap pelaku, dihukum lah mereka biar jera. Dari petugas juga ditingkatkan juga lah patroli, apalagi pas jam rawan. Karena kalau malam di sini rawan," ujarnya.

Tampak video gangster mengejar pengendara sepeda motor di jalan inspeksi KBT, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (8/3/2022)
Tampak video gangster mengejar pengendara sepeda motor di jalan inspeksi KBT, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (8/3/2022) (ISTIMEWA)

Sebelumnya sebuah video berdurasi 1 menit 28 detik yang beredar tampak pelaku berboncengan menaiki motor mengejar korban sambil mengacungkan celurit berukuran besar.

"Takutin, takutin. Ayo udak (kejar) woi. Ayo udak," kata seorang pelaku yang menaiki sepeda motor terpisah dan merekam video dari belakang.

Meski laju sepeda motor dikemudikan korban lebih kencang, tapi sepanjang pengejaran tersebut pelaku terus menakuti korban dengan mengacungkan celurit berteriak "Ayo loh, ayo loh".

Baca juga: Tawuran Gangster Pecah di Depok, Kapolda Metro Jaya Sampai Turun Tangan Cari Solusi Pencegahan

Ita, saksi mata mengatakan kejadian sebagaimana dalam video beredar di media sosial terjadi pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 19.00 WIB di jalan inspeksi KBT Ujung Menteng.

"Kalau korbannya siapa saya enggak tahu, tapi sepertinya orang pulang kerja. Pelaku ngejar dari arah Ujung Menteng ke arah Pasar Modern (Bekasi)," tutur Ita.

Menurutnya pelaku berjumlah empat orang tersebut mengemudikan dua sepeda motor, satu di antaranya menenteng celurit berukuran besar yang digunakan untuk menakuti korban.

Pelaku memanfaatkan kondisi jalan inspeksi KBT Kelurahan Ujung Menteng yang sedang sepi untuk mengejar korban hingga ke arah Pasar Modern, Kabupaten Bekasi.

"Korbannya sih enggak kena celurit. Celurit yang dibawa pelaku itu lumayan besar, panjangnya mah ada sekitar satu meter. Kayaknya sih nakut-nakutin doang. Tapi kita takut juga," lanjut Ita.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved