Jokowi Mau Gelar Parade Pembalap MotoGP di DKI, Wagub Ariza: Kami Bisa Perlihatkan Kemajuan Jakarta

Pemprov DKI Jakarta menyambut baik rencana parade sejumlah pembalap MotoGP di ibu kota jelang GP Mandalika 2022. Ini reaksi Wagub DKI Ariza.

Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pemprov DKI Jakarta menyambut baik rencana parade sejumlah pembalap MotoGP di ibu kota jelang MotoGP Mandalika 2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menyambut baik rencana parade sejumlah pembalap MotoGP di ibu kota jelang MotoGP Mandalika 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah parade yang akan dihadiri puluhan pembalap kelas dunia itu.

“Kami tentu senang ya MotoGP yang akan berlangsung di Mandalika, NTB akan parada di kota Jakarta,” ucapnya di Balai Kota, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempromosikan Kota Jakarta ke seluruh penjuru dunia.

Wajah baru Jakarta pun diharapkan bisa semakin dikenal dunia internasional.

Baca juga: Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini Rekomendasi Desa Wisata dengan Penginapan Alternatifnya

“Tentu ini akan memperlihatkan Kota Jakarta yang bersih, yang rapi, yang menarik, yang semakin keren, dan indah. Ini baik ya, kami bisa memperlihatkan kepada dunia, khususnya kepada pembalap dan seluruh kru dan tim,” ujarnya.

“Kita bisa memperlihatkan kemajuan daripada Kota Jakarta yang kami banggakan dan kami cintai ini,” sambungnya.

Walau demikian, Ariza mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan Pemprov DKI untuk menyambut para pembalap kelas dunia tersebut.

Dua pembalap Repsol Honda Team (RHT) Marc Marquez dan Pol Espargaro menjajal All New Honda Vario 160 berlivery Khusus di Pertamina Mandalika International Street Circuit.
Dua pembalap Repsol Honda Team (RHT) Marc Marquez dan Pol Espargaro menjajal All New Honda Vario 160 berlivery Khusus di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (ISTIMEWA)

Ia pun mengaku belum mengetahui pasti rute parade pembalap MotoGP itu.

“Enggak ada persiapan yang luar biasa, setiap hari kita bisa lihat Kota Jakarta sudah sangat bersih dan rapi ya, keren pokoknya. Setiap hari kami juga terus percantik dan perindah,” kata Ariza.

Menurut rencana, parade pembalap MotoGP ini akan digelar Rabu (16/3/2022) mendatang.

Presiden RI Joko Widodo pun direncanakan akan turut hadir mengikuti parade tersebut.

Baca juga: Bandingkan dengan MotoGP Mandalika, Pimpinan DPRD Minta Anies Tak Wajibkan ASN Beli Tiket Formula E

Dalam keterangannya, MotoGP menyebut 20 pembalap yang dijadwalkan mengikuti parade akan terlebih dahulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved