Kilaunya Bersinar Terang, Airin Laris Manis Dilirik Dua Partai Besar untuk Gantikan Posisi Anies

Kilaunya seakan terpancar begitu terang membuat Airin Rachmi Diany bakal laris manis diperebutkan dua partai besar yakni Gerindra dan NasDem.

Kolase Tribun Jakarta
Kilaunya seakan terpancar begitu terang membuat Airin Rachmi Diany bakal laris manis diperebutkan dua partai besar yakni Gerindra dan NasDem untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai pimpinan DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kilaunya seakan terpancar begitu terang membuat Airin Rachmi Diany bakal laris manis diperebutkan dua partai besar yakni Gerindra dan NasDem untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai pimpinan DKI Jakarta.

Saat ini, sejumlah partai politik sudah mulai memanaskan mesin menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Satu nama yang tengah menjadi sorotan ialah mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany milik partai Golkar.

Nama Airin mencuat setelah dia diajak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Nama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan politisi Golkar Airin Rachmi Diany pun sempat disebut Airlangga hingga muncul wacana menduetkan Sahroni-Airin di ajang Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Baca juga: Muncul Wacana Duet Sahroni-Airin, PKS Bakal Majukan Jagoan Setelah Rebut Suara Pemilih Jakarta

Dilansir dari Tribunnews.com, Airlangga menyebut, bahwa dalam silaturahmi itu, tak hanya membahas persoalan makro, namun juga terkait persoalan mendetail antar kedua partai.

"Ditambah lagi tadi juga kita melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni," kata Airlangga di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

"Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro tapi kita juga mikro yang detail, demikian," lanjutnya.

Ahmad Sahroni, Surya Paloh, Airlangga Hartanto, Airin Rachmi Diany
Ahmad Sahroni, Surya Paloh, Airlangga Hartanto, Airin Rachmi Diany (ISTIMEWA)

Sebelumnya, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie menyatakan Nasdem akan berkomunikasi dengan Golkar untuk merealisasikan pasangan Sahroni-Airin.

"Itu kita tawarkan dulu ke publik, nanti kemudian orang mungkin memantaskan, cocok, akhirnya kan elektabilitas popularitasnya tinggi, likeabilitasnya oke," ujar Choirie, Rabu (5/1/2022).

Gerindra juga incar Airin

Di sisi lain, Partai Gerindra buka peluang menduetkan Ahmad Riza Patria dengan Airin Rachmi Diany dalam Pilkada DKI 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik saat ditemui di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: Mau Tikung NasDem, Gerindra Siap Usung Duet Ariza-Airin di Pilkada DKI 2024

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved