Cerita Kriminal

Modus Jadi Pembeli, Pria Ini Malah Ambil Handphone Pemilik Warteg di Jatinegara

Pencurian handphone dengan modus menjadi pembeli terjadi di satu Warung Tegal (Warteg) Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Pelaku pencurian handphone di satu Warteg Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pencurian handphone dengan modus menjadi pembeli terjadi di satu Warung Tegal (Warteg) Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pengelola Warteg, Siti Maesaroh mengatakan handphone miliknya digondol seorang pria pada Rabu (9/3/2022) sekira pukul 19.15 WIB saat dia sedang berada di kamar mandi.

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian awalnya pelaku masuk ke Warteg berpura-pura hendak memesan makanan lalu menuju bagian belakang etalase, lokasi handphone tergeletak.

"Dia kayak tengak-tengok dulu. Lihatin handphone, enggak lama itu handphone ditutup plastik yang dia bawa terus keluar. Kayak orang enggak punya dosa," kata Siti di Jakarta Timur, Jumat (11/3/2022).

Saat kejadian sebenarnya terdapat tiga pembeli yang sedang bersantap di Warteg, tapi mereka tidak menyadari aksi pelaku karena handphone berada di bagian belakang etalase.

Baca juga: Cuma Bisa Makan di Warteg, Angelina Sondakh Pinjam Uang saat Belanja ke Minimarket: Gak Ada Duit

Dari rekaman CCTV kejadian pelaku hanya butuh waktu 30 detik sejak datang modus berpura-pura menjadi pembeli lalu menggondol handphone pada bagian belakang etalase.

"Waktu kejadian itu adek dan ibu saya juga lagi di dapur. Saya mandi, suami lagi tidur. Posisi lagi enggak ada orang berjaga. Cuman ada orang yang lagi makan," ujarnya.

Pelaku pencurian handphone di satu Warteg Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022)
Pelaku pencurian handphone di satu Warteg Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022) (ISTIMEWA)

Guna mencegah kasus pencurian serupa terjadi, Siti menuturkan pihaknya kini lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan handphone di bagian belakang etalase menu makan.

Dia berharap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dapat meringkus pelaku karena hasil rekaman CCTV yang videonya kini viral menyorot jelas wajah pelaku ketika masuk Warteg.

"Kalau dilihat di CCTV saya enggak kenal orangnya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved