Persija Jakarta

Robek Jala Persikabo, Bintang Muda Persija Sempat Curhat Begini ke Coach Sudirman

Bintang Persija Irfan Jauhari menjadi aktor pembuka kemenangan Macan Kemayoran atas Persikabo, Minggu (13/3/2022). Ia sempat curhat ke Sudirman.

Media Persija
Pemain Persija Jakarta Irfan Jauhari (kedua depan) berpelukan dengan Makan Konate. Irfan Jauhari menjadi aktor pembuka kemenangan Macan Kemayoran atas Tira Persikabo, Minggu (13/3/2022) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bintang muda Persija Jakarta Irfan Jauhari menjadi aktor pembuka kemenangan Macan Kemayoran atas Tira Persikabo, Minggu (13/3/2022) malam.

Keran gol Persija Jakarta dibuka oleh Irfan Jauhari pada menit 22. Kemudian dilanjtkan oleh Makan Konate menit 62 dan 72, serta Braif Fatari di menit 90+1.

Ternyata Irfan Jauhari sempat curhat kepada juru taktik Persija Sudirman sebelum laga digelar di Stadion Kompyang Sudjana, Bali.

Sudirman menyebut hasil tersebut merupakan buah dari permainan baik timnya yang berhasil memanfaatkan peluang.

"Peluang yang didapat bisa dikonversi menjadi gol, sehingga kami bisa menang dengan skor 4-0," ujar Sudirman seusai pertandingan.

Baca juga: Hasil Akhir Persija vs Persikabo 4-0:Pesta Gol Macan Kemayoran Akhiri Mimpi Buruk Hattrick Kekalahan

Dalam laga melawan Tira Persikabo, Sudirman turut memuji Irfan Jauhari yang berhasil apik sejak menit pertama.

Menurutnya, Irfan Jauhari adalah pemain bagus yang bisa bermain di beberapa posisi.

"Saya tahu dia pernah bermain di U-19 sebagai striker. Awalnya pada saat jadi striker, dia menyebut "Sudah lama saya tidak bermain sebagai striker", tapi saya menyebut dia berpotensi sebagai striker yang bagus," ucap Sudirman.

Laga lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022).
Laga lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022). (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

Lanjutnya, selain punya kekuatan, Irfan juga punya skill bagus dan bisa menarik perhatian beberapa lawan untuk mengawal dirinya, sehingga membuka ruang bagi teman-temannya.

Diketahui, kemenangan telak ini sekaligus mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun Persija di laga sebelumnya.

Sebelumnya, Persija menelan kekalahan dari rival abadi Persib Bandung dengan skor 0-2 dan ditumbangkan pemuncak klasemen Bali United dengan skor 1-2.

Baca juga: Apakah Marko Simic Sudah Habis? Jakmania Lempar Pertanyaan Masihkah Dia Layak di Persija Jakarta

Terakhir, Persija yang berambisi membalas kekalahan pertemuan pertama justru kembali menelan kekalahan dari Borneo FC.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022) malam, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim Pesut Etam.

Jalannya pertandingan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved