Universitas Trisakti Kolaborasi dengan Kampus di ASEAN dan Afrika Terkait Pengembangan Kewirausahaan

Universitas Trisakti menjadi satu dari tiga universitas di Indonesia yang terpilih untuk bekerja sama dengan Asia Pacific University.

Universitas Trisakti
Penandatanganan MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Universitas Trisakti menjadi satu dari tiga universitas di Indonesia yang terpilih untuk bekerja sama dengan Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) Malaysia.

Secara keseluruhan, kolaborasi yang dibangun APU Malaysia melibatkan sembilan universitas ternama di kawasan ASEAN dan Afrika.

Tujuannya adalah untuk untuk membangun kapasitas dalam mendukung perusahaan start-up dan spin-out, serta untuk bertukar pengetahuan dan keterampilan antar fakultas.

Penandatanganan MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022).
Penandatanganan MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022). (Universitas Trisakti)

Kerjasama tersebut diresmikan melalui Memorandum of Agreement yang ditandatangani oleh Datuk Parmjit Singh, CEO APU, dan perwakilan dari sembilan universitas dalam upacara virtual yang disaksikan oleh Prof. Ir. Ts. Vinesh Thiruchelvam, Chief Innovation & Enterprise Officer APU, pada Kamis (10/3/2022).

Dalam kerja sama itu, Universitas Trisakti mempresentasikan Sentra Inkubator Bisnis yang menjadi program unggulan kampus dalam pengembangan mahasiswa di bidang kewirausahaan.

MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022).
MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022). (Universitas Trisakti)

Sentra Inkubator Bisnis di Universitas Trisakti bertujuan untuk menciptakan mahasiswa-wirausahawan yang berdaya saing global.

Kegiatan terprogram yang dilakukan di Universitas antara lain pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, pendampingan dalam penetapan legalitas usaha rintisan, uji pasar, pemberian dana spin-off, pendampingan hibah dan fasilitasi kerjasama dengan angel investor dari sektor bisnis dan industri.

Acara MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022).
Acara MoU antara APU Malaysia dengan sembilan universitas dari ASEAN dan Afrika, Kamis (10/3/2022). (Universitas Trisakti)

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi DEA, menyampaikan, Universitas Trisakti merasa terhormat dapat bermitra dengan Asia Pacific University of Technology & Innovation Malaysia.

Kemitraan ini memungkinkan mahasiswa dan staf akademik untuk meningkatkan kapasitas inovatif dan kewirausahaan mereka dan untuk melakukan interaksi lintas budaya di antara generasi muda yang berasal dari keduanya dan universitas lain.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved