Sehari Berlalu, Pria yang Ceburkan Diri ke Sungai Cisadane Belakang Robinson Belum Ditemukan

Kejadian ini bermula dari adanya saksi seorang wanita yang melihat seseorang pria tercebur dan teriak minta tolong dari bawah jembatan Kaca Sungai

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Petugas gabungan melakukan pencarian pria yang menceburkan diri dan tenggelam di Sungai Cisadane, belakang Robinson, Kota Tangerang, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Upaya pencaraian yang petugas gabungan terhadap seorang pria yang menceburkan diri dan tenggelam di Sungai Cisadane pada Senin kemarin, belum membuahkan hasil.

Senin (14/3/2022) sore kemarin, warga digegerkan adanya seorang pria tidak dikenal yang tenggelam usai menceburkan diri ke Sungai Cisadane Kota Tangerang.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu melakukan aksi tersebut di Belakang Robinson, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang sekira pukul 16.00 WIB.

"Laporan kemarin kan sore, jam setengah 4, jadi pas 24 jam," ujar Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Tangerang, Ghufron Falfeli saat dihubungi, Selasa (15/3/2022). 

Baca juga: PPSU Sunter Agung Tewas Tenggelam di Kali Sentiong,Korban Dikenal Sosok Penurut dan Ramah

Arus Sungai Cisadane yang deras karena curah hujan yang tinggi membuat petugas kesulitan mengevakuasi korban. 

Ditambah, debit air yang tinggi di Sungai Cisadane membuat BPBD Kota Tangerang dan Basarnas lebih berhati-hati dalam pencarian. 

Ilustrasi Tenggelam.
Ilustrasi Tenggelam. (Net)

"Kita ada kesulitan, penambahan debit air dari atas, kemudian alirannya deras, kita sudah bagi tim dengan rekan-rekan Basarnas, relawan," papar Ghufron. 

"Kita penyisiran sampai pintu 10, kalau 24 jam kemungkinan kecil untuk selamat," lanjutnya. 

Kejadian ini bermula dari adanya saksi seorang wanita yang melihat seseorang pria tercebur dan teriak minta tolong dari bawah jembatan Kaca Sungai Cisadane

Saksi bernama Shella itu meminta pertolongan ke warga. Namun, naas korban sudah tidak terlihat lagi di permukaan Sungai Cisadane. 

Baca juga: Sebanyak 5 RT di Jakbar Langsung Dikepung Banjir usai Hujan Deras

Baca juga: Paksa Nyalip di Jalur Kiri, Honda Brio Ringsek Terjepit Truk Molen di Cilandak

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR.

"Kami akan upayakan pencarian korban pada malam ini dengan harapan korban segera ditemukan," ujar Hendra Sudirman sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Selasa (14/3/2022). 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved