Amien Rais Sebut Berbagai Masalah Nasional Berasal dari Lurahnya Indonesia, Jokowi

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah penyebab munculnya berbagai masalah di Indonesia.

Youtube Amien Rais Official
Politisi senior, Amien Rais mengutip ucapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal pencalonan Jokowi saat menyinggung soal masalah cukong. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah penyebab munculnya berbagai masalah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Amien Rais dalam dialog kebangsaan Mencari Solusi Permasalahan Negara dan Bangsa Indonesia secara virtual, Senin (14/3/2022).

"Saya ingin menunjukkan akar masalah, mengapa beberapa masalah nasional yang cukup genting sekarang ini, sesungguhnya berasal dari pucuk piramida kekuasaan di Indonesia, yakni di Istana Kepresidenan."

"Jadi di situ letak akar masalahnya."

"Terus terang, akar berbagai masalah yang kita hadapi berasal dari lurah Indonesia, yaitu Pak Jokowi sendiri," tutur Amien Rais.

Baca juga: Sebulan Disahkan jadi Parpol, Pendiri Hingga Neno Warisman Mundur dari Partai Ummat Amien Rais  

Menurut Amien, sejumlah persoalan memang datang dari banyak faktor, misalnya bersifat global dan sulit diselesaikan.

Termasuk, soal bencana alam yang tidak bisa diperkirakan sebelumnya.

Namun, mantan Ketua MPR ini mendorong masyarakat tetap menuntut pemerintah menyelesaikan masalah. Terlebih, masalah itu hadir karena ulah pemerintah.

Baca juga: Bukan Politisi, Cerita Ditunjuknya Menantu Amien Rais Ridho Rahmadi Jadi Ketua Umum Partai Ummat

“Memang ada beberapa masalah global yang di luar kemampuan kita, yang terus berjalan dan bahkan makin berbahaya, misalnya climate change dan global warming."

“Misalnya utang yang makin dahsyat, korupsi yang makin berani, UU Ciptaker yang ribuan halaman, UU Minerba yang untungkan perusahaan batubara, proses dan isinya harus batal,” bebernya.

Amien juga menyinggung soal proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara dan kereta cepat Jakarta-Bandung yang dinilai terlalu terburu-buru.

“IKN tampak grusa grusu. Kereta api cepat Jakarta-Bandung, tidak ada hubungannya dengan kebutuhan mayoritas rakyat, tetapi tetap dilanjutkan oleh rezim Jokowi dalam skala yang lebih gawat,” tutur Amien Rais. (Fransiskus Adhiyuda)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Amien Rais: Akar Berbagai Masalah yang Kita Hadapi Berasal dari Lurah Indonesia, Jokowi,

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved