Anies-AHY Diteriaki Duet Maut di Acara Demokrat, Mujiyono: 'Kita Enggak Bisa Cegah Keinginan Kader'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat diteriaki 'duet maut'.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Pelantikan Pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat diteriaki 'duet maut' oleh pengurus Partai Demokrat.

Teriakan ini berlangsung beberapa hari lalu kala keduanya hadir dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di JI-Expo Kemayoran.

Terkait hal tersebut, akhirnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono buka suara.

Ia mengatakan teriakan tersebut bersumber dari sejumlah pengurus saja.

Sebab, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tersebut, Ketua Komisi A DPRD DKI ini sudah memastikan tidak ada pembahasan terkait kemungkinan pasangan Anies-AHY dalam ajang Pilpres 2024 mendatang dalam acara tersebut.

Baca juga: Anies dan AHY Makin Mesra, Kompak Pakai Syal Demokrat Sambil Tertawa Bareng Saksikan Palang Pintu

"Kalau teriaknya itu bareng-bareng kompak itu lain soal atau dikomandoi oleh saya itu lain soal. Ya kan? tidak ada yang mengkomando dan itu mengalir begitu saja. Kan kita juga enggak bisa (cegah keinginan kader), karena wacana menduetkan keduanya juga ada juga kan di masyarakat," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/3/2022).

"Jadi kita juga gak bisa mencegah keinginan kader juga untuk menyampaikan itu," sambungnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Pelantikan Pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Pelantikan Pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Mujiyono menjelaskan, usai kejadian tersebut ia segera menegur pengurus dan akhirnya teriakan tersebut tak terdengar lagi.

Menurutnya, kehadiran Anies di lokasi acara kala itu karena orang nomor satu di DKI Jakarta ini merupakan tuan rumah.

"Dan kita juga sudah tegur setelah itu ga boleh lagi. Pak Gubernur kemarin hadir sebagai undangan karena secara wilayah beliau adalah tuan rumah dan itu hadir juga disetiap partai lain, memberikan sambutan juga dipartai lain.Jadi tidak ada desain apa-apa," imbuhnya.

Anies-AHY Diteriaki 'Duet Maut'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diteriaki 'duet maut' oleh pengurus Partai Demokrat.

Diketahui, orang nomor satu di DKI ini hadir di acara Pelantikan Pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setelah AHY melantik para pengurus yang baru, Anies beserta Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria diminta untuk naik ke atas panggung untuk berfoto bersama.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di JI-Expo Kemayoran, Selasa (15/3/2022)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di JI-Expo Kemayoran, Selasa (15/3/2022) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Menariknya, ketika momen tersebut tiba para pengurus menyerukan 'duet maut' Anies-AHY.

"Anies-AHY, Anies-AHY, Anies-AHY," teriak pengurus disertai tepuk tangan di lokasi, Selasa (15/3/2022).

"Anies-AHY..duet maut," seru pengurus yang lain.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved