Sisi Lain Metropolitan

Permintaan Mengantar Pasien Gratis di URCPJ Meningkat, Simak Cara Dapat Layanan Ini!

Dari informai yang beredar dari mulut ke mulut, akhirnya Novi memiliki lebih dari 60 relawan yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Relawan URCPJ menunjukkan peralatan pemulasaran jenazah hingga mobil ambulans di Kantor Pusat URCPJ Yayasan Mutiara Sunah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT -  Unit Respon Cepat Pengurusan Jenazah (URCPJ) sebut banyak masyarakat umum yang menggunakan fasilitas pengantaran pasien gratis usai didirikan.

Berdiri di tengah pandemi, URCPJ Yayasan Mutiara Sunah yang terletak di Jalan Delima, Duren Sawit, Jakarta Timur hadir untuk membantu masyarakat muslim dari berbagai kalangan dalam pemulasaran jenazah noncovid.

Tanpa dikenakan biaya dan tak menerima uang tip dari keluarga yang berduka, layanan pemulasaran jenazah noncovid diberikan secara gratis.

Selain itu, per Desember 2021 lalu, URCPJ juga menyediakan layanan pengantaran pasien gratis. Tentunya layanan ini hanya diperuntukkan bagi pasien noncovid.

"Baru dihadirkan Desember lalu tapi permintaan sudah banyak," ungkap Kordinator Relawan URCPJ, Novi Ummu Cinta, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Aksi Humanis Petugas PPSU, Pulangkan ART di Bawah Umur ke Kampung: Nangis Tak Kuat Kerja di Jakarta

Aksi Heroik Babinsa Bikin Kagum Jenderal Dudung, Lumpuhkan Begal Berpistol Dengan Tangan Kosong

Perbulan permintaan pengantaran pasien bisa berjumlah ratusan. Sehingga tak hanya masyarakat sekitar kawasan Duren Sawit saja, namun sudah di Jabodetabek.

"Ini banyak macamnya ya, ada yang untuk pengantaran pasien laka lantas, ada yang jemput pasien dari rumah ke rumah sakit atau antar pulang dari rumah sakit ke rumah," jelasnya.

Melalui telepon di nomor 0812 8767 1906, para pasien bisa diantarkan gratis dengan ambulans milik URCPJ.

Berdirinya URCPJ

Relawan URCPJ menunjukkan peralatan pemulasaran jenazah
Relawan URCPJ menunjukkan peralatan pemulasaran jenazah (Istimewa)

Berdiri sejak Agustus 2020 lalu, Unit Respon Cepat Pengurusan Jenazah (URCPJ) layani pemulasaran jenazah noncovid gratis hingga saat ini.

Di tengah pandemi, URCPJ Yayasan Mutiara Sunah yang terletak di Jalan Delima, Duren Sawit, Jakarta Timur hadir untuk membantu masyarakat muslim dari berbagai kalangan dalam pemulasaran jenazah.

Tanpa dikenakan biaya dan tak menerima uang tip dari keluarga yang berduka, pemulasaran jenazah non covid diberikan secara gratis.

Kordinator Relawan URCPJ, Novi Ummu Cinta (50) menuturkan ia merupakan pendiri URCPJ Yayasan Mutiara Sunah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved