Puluhan Tanaman Monster Pemilik Toko Raib Dicuri: yang Bikin Ngeri Kerugian Capai Ratusan Juta

Rekaman video berdurasi sekira 2.28 detik memperihatkan aksi pencurian puluhan tanaman hias yang terjadi di Perumahan Villa Gunung Lestari

Istimewa
Rekaman CCTV aksi pencurian tanaman hias jenis monstera di Jombang, Ciputat, Kota Tangsel pada Senin (21/3/2022) dini hari 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Rekaman video berdurasi sekira 2.28 detik memperihatkan aksi pencurian puluhan tanaman hias yang terjadi di Perumahan Villa Gunung Lestari, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Wahyu (19) selaku pekerja dari toko penjual tanaman hias itu mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Senin (21/3/2022) dini hari. 

"Kronologinya sih sekitar jam 00.49 WIB sampai jam 1.10 WIB itu pada Senin (21/3/2022). Dia (pelaku-red) masuk lewat situ (loncat dinding-red) terus mengambil beberapa tanaman di sini sudah gitu kabur," katanya saat ditemui Warta Kota.com di lokasi, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: Ada Diskon Alat Olahraga dan ATK hingga Pameran Tanaman di Gramedia BSD Sepanjang Maret 2022

Wahyu menuturkan, pada rekaman video itu para pelaku masuk ke toko dengan memotong jaring penutup dan langsung melompat ke dalam halaman rumah. 

Saat itu seorang pelaku langsung beraksi dengan mengambil sejumlah pot yang berisi tanaman hias jenis monstera variegata. 

"Sadarnya pas pagi ketika kita turun terus muter dan keliling, terus berantakan, terus melihat ke sini sudah enggak ada beberapa. Dia masuknya menyobek jaring penutup pagar. Diambil kisaran 20 pot jenis mostera," ungkapnya. 

Baca juga: Cocok Buat Pemula, Beberapa Jenis Tanaman Ini Mudah Diaplikasikan dengan Terarium

Adapun dari pencurian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sekira ratusan juta rupiah. 

"Kerugian Rp 100 juta kurang lebih, karena yang diambil macam-macam ada yang gede, ada yang kecil jadi dicampur tanaman hiasnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Puluhan Tanaman Hias Jenis Monster di Ciputat Dicolong, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta, 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved