Antisipasi Virus Corona di DKI

Soal PTM 100 Persen pada PPKM Level 2 Jakarta, Wagub Ariza: Masih Digodok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, mekanisme pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen masih terus digodok.

Tribunnews/Jeprima
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Cipinang Melayu 05, Jakarta Timur, Senin (3/1/2022). Pemprov DKI Jakarta mulai menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen di seluruh sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, mekanisme pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen masih terus digodok.

Selama masa PPKM Level 2 ini, Ariza memastikan DKI Jakarta masih menerapkan pembatasan kapasitas maksimal 50 persen untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Masih digodok terus PTM 100 persen, DKI Jakarta sekarang masih di 50 persen," ucapnya di Balai Kota, Selasa (22/3/2022).

Orang nomor dua di DKI ini mengungkapkan, banyak desakan yang meminta agar PTM 100 persen segera diterapkan lagi.

Namun, Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan kini masih terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca juga: Persiapan PTM 100% di Jakarta Masih Digodok, Wagub DKI: InsyaAllah Gak Lama Lagi

"Memang ada juga keinginan terkait PTM 100 persen, apalagi sekarang transportasi publik sudah 100 persen," ujarnya.

"Namun demikian, ini terus kami koordinasikan ke pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek," sambungnya.

Sebagai informasi, DKI Jakarta kembali menerapkan PPKM Level 2 sampai 4 April 2022 mendatang.

Hal ini diputuskan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 18 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam aturan itu dijelaskan bahwa PTM terbatas dilakukan sesuai dengan SKB 4 Menteri, yaitu Mendikbudristek, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Dalam SKB 4 Menteri, wilayah PPKM Level 1 dan 2 sejatinya harus menggelar PTM 100 persen.

Namun, Kemendikbukristek sempat mengeluarkan diskresi yang mengizinkan daerah PPKM Level 2 untuk menerapkan PTM 50 persen.

Sejak aturan itu dibuat Februari lalu, Pemprov DKI sampai saat ini masih terus menerapkan aturan PTM 50 Persen terbatas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved