MotoGP Mandalika

Tampil Beda di MotoGP Mandalika, Anies Baswedan Tak Gabung dengan Pejabat dan Pilih Bareng Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lagi-lagi tampil beda, termasuk saat menonton langsung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lagi-lagi tampil beda, termasuk saat menonton langsung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Diketahui, apa yang dilakukan Anies memang kerap berbeda dan antimainstream dengan para pejabat lainnya.

Belum lama ini, saat ritual kendi nusantara di titik nol ibu kota baru, Anies juga tampil beda.

Sebab, di saat para kepala daerah lain membawa air dan tanah yang penuh dengan sejarah masa silam, Anies justru membawa tanah dari Kampung Akuarium yang merupakan bekas lokasi gusuran.

Kini, saat menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022), Anies menjadi perhatian karena tak menyaksikan balapan bersama para pejabat yang hadir.

Baca juga: Alasan Terselubung Anies Nonton Langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ternyata Ada Tujuan Lain

Sejumlah petinggi negeri memang hadir menyaksikan pesta akbar ajang balap motor paling bergengsi dunia yang kembali digelar di Indonesia sejak absen 25 tahun silam.

Antara lain Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Uno dan para pejabat lainnya.

Termasuk sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menonton langsung ajang MotoGP Mandalika.

Momen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama penonton MotoGP Mandalika yang berada di tribun biasa.
Momen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama penonton MotoGP Mandalika yang berada di tribun biasa. (Instagram @aniesbaswedan)

Namun berbeda dengan para pejabat lain yang menyaksikan dari area VVIP, Anies memilih menyaksikan perhelatan MotoGP itu dari tribun biasa.

Hal itu terlihat dari unggahan Anies di akun Instagramnya.

Tak ayal keberadaan Anies yang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana jenas itu menjadi perhatian para penonton yang berada satu tribun dengannya.

Anies pun turut membagikan momen saat dirinya foto selfie dengan para warga yang menonton MotoGP Mandalika satu tribun dengannya.

Dalam salah satu foto di postingan sang Gubernur DKI, tampak puluhan orang terabadikan dalam momen selfie itu, dimana Anies sendiri yang memegang ponselnya.

Keceriaan tampak begitu terlihat dari Anies dan para penonton lainnya kendati mereka mengenakan masker.

Baca juga: Risman Sahabat Baru Juara MotoGP Mandalika Bukan Pegawai Hotel Sembarangan, Punya Ribuan Pengikut

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved