Guru dan Murid Terluka Jadi Korban Kanopi Roboh di Duren Sawit Jakarta Timur

Kanopi satu toko di Jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur roboh dihempas hujan disertai angin kencang, Rabu (23/3/2022). Guru dan murid jadi korban.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur saat proses evakuasi rangka kanopi di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit, Rabu (23/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kanopi satu toko di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur roboh dihempas hujan disertai angin kencang pada Rabu (23/3/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kanopi panjang sekitar enam dan lebar delapan meter roboh pukul 11.31 WIB.

"Kanopi roboh menutup akses jalan dan mengakibatkan dua orang warga yang berada di lokasi luka ringan," kata Gatot saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2022).

Berdasar data dihimpun korban merupakan seorang guru perempuan dan siswinya yang saat rangka kanopi roboh ke jalan sedang berboncengan menaiki satu sepeda motor.

Mereka mengalami luka ringan dan langsung dibawa warga sekitar ke Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara, Kecamatan Jatinegara untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Angin Kencang di Pulogadung, 15 Pohon Tumbang dan Kanopi Sepanjang 10 Meter Ambruk

"Untuk evakuasi kita kerahkan satu unit mobil light rescue berikut empat personel ke lokasi. Evakuasi dengan cara memotong bagian rangka menggunakan gergaji mesin," ujarnya.

Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur saat proses evakuasi rangka kanopi di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit, Rabu (23/3/2022)
Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur saat proses evakuasi rangka kanopi di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit, Rabu (23/3/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Gatot menuturkan rangka kanopi tersebut dipotong menggunakan gergaji mesin dan perkakas milik jajaran Damkar Jakarta Timur lain untuk memudahkan proses evakuasi.

Setelah proses evakuasi yang dimulai pukul 11.52 WIB dan dinyatakan rampung pukul 12.48 WIB arus lalu lintas di Jalan Pahlawan Revolusi kembali dapat dilalui pengguna kendaraan.

Baca juga: Deretan Fakta Viral di Medsos Mobil Dinas Komisioner KPU NTB Parkir di Badan Jalan Ditutup Kanopi

"Untuk evakuasi tidak ada kendala, aman terkendali. Sekarang arus lalu lintas di lokasi sudah normal," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved