Bocah Gemar Makan Kertas Asal Muaragembong Bakal Diperiksa di RSUD Cabang Bungin Bekasi

Dari informasi dokter puskesmas, kondisi anak keadaan baik. Tetapi, pemeriksaan perlu dilakukan lantaran GI memiliki kebiasaan tak wajar makan kertas.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Balita berinisial GI asal Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi yang gemar makan kertas hingga sandal. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARNG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti memastikan, pihaknya sudah melakukan penanganan awal terhadap bocah berinisial GI (3) yang gemar makan kertas. 

"Sudah dikunjungi oleh tim Puskesmas, besok akan di upayakan untuk di lakukan pemeriksaan awal di rumah sakit," kata Enny. 

Dari informasi dokter puskesmas, kondisi anak keadaan baik. Tetapi, pemeriksaan perlu dilakukan lantaran GI memiliki kebiasaan tak wajar makan kertas hingga sandal. 

"Sampai dengan informasi dokter dari puskesmas kondisi anak tersebut baik, pemeriksaan dilakukan di RSUD Cabang Bungin," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan balita berusia tiga tahun berinisial GI di Muaragembong, Kabupaten Bekasi gemar makan kertas, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak ia berusia sekitar satu tahun. 

Baca juga: Tabiat Aneh Dua Bocah 3 Tahun Ini Bikin Ibunya Tak Berdaya: Hobi Makan Kertas dan Merokok Tiap Hari

Video GI sedang asyik mengigit dan mengunyah kertas viral di media sosia, ia terlihat menggenggam secarik kertas berwarna putih yang menjadi santapannya. 

Pipit (34) mengatakan, kebiasaan aneh putranya sudah dilakukan sejak ia berumur satu tahun dan berlanjut hingga saat ini. 

"Umur 3 tahun (sekarang), tapi dia seneng makan kaya gitu dari umur 1 tahun," kata Pipit saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022). 

Intensitas GI memakan kertas tak ubahnya makan makanan pokok, setiap bangun tidur sesudah makan hingga jelang terlelap pasti ngemil beberapa lembar. 

"Kalau bangun tidur itu dia makan 3-4 lembar, nanti siang kalau dia mau minta lagi, nanti malam mau tidur dia juga minta," ungkap Pipit. 

Balita berinisial GI asal Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi yang gemar makan kertas hingga sandal.
Balita berinisial GI asal Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi yang gemar makan kertas hingga sandal. (Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com)

Meski doyan makan kertas, GI tetap mengonsumsi makanan biasa seperti nasi dan cemilan pada umumnya. 

"Makan mah makan nasi, jajan seperti anak-anak normal biasa, itu biasanya saya perhatiin, cuci mulut itu, habis makan pasti makannya kertas ujungnya," ucapnya. 

Selain kertas, GI diketahui pernah memakan sejumlah barang seperti styrofoam, kardus gingga sandal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved