MotoGP Mandalika

Sukses Layani Mobilitas MotoGP di Mandalika, Damri Raih Peningkatan Penumpang

Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan DAMRI selama periode MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Editor: Wahyu Septiana
Dok Damri
Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan DAMRI selama periode MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Perhelatan MotoGP dalam program Internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18 - 20 Maret 2022 berjalan sukses.

Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan Damri selama periode MotoGP tersebut.

Dukungan tersebut dilakukan Damri dengan turut menghadirkan layanan yang menghubungkan antara Titik Simpul Pusat Kota Mataram dan Pelabuhan Gilimas hingga ke lokasi acara di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama Damri, Setia N. Milatia Moemin mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat bus dari dan menuju Sirkuit Mandalika mencapai hingga 10.749 penumpang.

Jumlah tersebut meningkat 44% dibandingkan acara World Superbike (WBSK) di Mandalika pada akhir tahun 2021 lalu, yakni sebanyak 4.708 penumpang dengan 14 unit armada.

“Damri berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada Damri melalui kerjasama pengadaan armada dengan beberapa stakeholder mulai dari pengusaha lokal hingga Indonesia Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme,” kata Setia N. Milatia Moemin, dalam keterangan persnya, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: DAMRI Uji Coba Bus Listrik di Bandara Soekarno-Hatta, Rute Bandara-Stasiun Gambir

Menurut Setia, Damri siap untuk selalu mendukung program-program Pemerintah, dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak antara lain pemerintah pusat, daerah, maupun BUMN.

Adapun selain angkutan yang melayani dari dan menuju Sirkuit Mandalika, Damri juga melayani Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Mataram yang beroperasi melalui berbagai tempat, di antaranya:

Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan DAMRI selama periode MotoGP di Sirkuit Mandalika.
Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan DAMRI selama periode MotoGP di Sirkuit Mandalika. (Dok Damri)

- Lunyuk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lenang Guar - Lunyuk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000,00

- Labagka, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Labangka. Tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000,00

- Empang, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Empang. Tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000,00

- Maluk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Seteluk - Taliwang - Maluk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved