Kapolres Jakut Minta Toko Emas Pasar Pelita Jaya Pindah ke Lantai 2, Ini Alasannya

Jajaran Polres Metro Jakarta Utara melakukan peninjauan ke Pasar Pelita Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/3/2022).

Dok. Polres Metro Jakarta Utara
Jajaran Polres Metro Jakarta Utara melakukan peninjauan ke Pasar Pelita Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara melakukan peninjauan ke Pasar Pelita Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo menyampaikan pesan-pesan kepada para pedagang.

Salah satunya terkait dengan keberadaan toko emas di pasar tradisional tersebut.

Wibowo menyarankan toko emas di Pasar Pelita Jaya mestinya ditempatkan di lantai dua.

Hal itu untuk mencegah terjadinya kejahatan karena posisinya yang mudah dijangkau.

Baca juga: Kapolsek Pademangan Imbau Warga Waspada Maling Motor yang Rawan Jelang Bulan Ramadan

"Sesi keamanan di Pasar Pelita Jaya masih aman kondusif. Untuk toko emas di Pasar Pelita Jaya harus di lantai dua atau lantai atas dan dijadikan bursa toko emas supaya aman untuk mencegah terjadinya kejahatan," kata Wibowo dalam keterangan tertulisnya.

Wibowo juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang sembako dan membahas terkait harga minyak goreng yang saat ini ada kenaikan.

Per kilo minyak sayur curah di Pasar Pelita Jaya kini tembus Rp 20.000 yang sebelumnya Rp 14.000, sedangkan minyak bermerek Sunco harga per 2 liter Rp 50.000.

"Ini masih stabil dan tidak ada kelangkaan dan untuk harga dari HET harga minyak naik, harga normal dan tidak langka," kata Kapolres.

Sementara daging sapi, yang semula Rp 120.000 per kilogram menjadi Rp 140.000.

Kenaikan harga daging sapi sudah naik harga selama seminggu ini dan belum ada penurunan harga.

"Untuk harga daging naik, ini hal wajar yang mana harga tersebut stabil karena setahun sekali untuk menyambut bulan suci Ramadan," kata Wibow

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved