Islamic Center Tagsel Diresmikan, Airin Rachmi Diany Dapat Sanjungan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan wakilnya, Pilar Saga Ichsan yang memimpin peresmian bangunan berlokasi di Jalan Hanjungan Raya, Rawa Buntu.

Jaisy Rahman Tohir /TribunJakarta
Peresmian Islamic Center Tangsel, Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Islamic Center Tangerang Selatan (Tangsel) diresmikan hari ini, Jumat (1/4/2022).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan wakilnya, Pilar Saga Ichsan yang memimpin peresmian bangunan berlokasi di Jalan Hanjungan Raya, Rawa Buntu, Serpong itu.

Namun, saat konferensi pers, justru nama Airin Rachmi Diany mendapat sanjungan.

Benyamin mengapresiasi lantaran Islamic Center adalah inisiasi Airin yang direncanakan sejak 2020 kala angka Covid-19 sedang tinggi.

Selain Islamic Center Tangsel, ada delapan bangunan lain yang diresmikan secara bersamaan dari berbagai aspek pelayanan, mulai dari gedung sekolah, tempat wisata, pusat peribadatan, hingga kantor penunjang pemerintahan. 

Baca juga: Kelakar Sarapan Wali Kota Benyamin Ditanya Maju Lagi Pada Pilkada Tangsel 2024

"Terhadap sembilan bangunan ini yang diresmikan,tadi saya sampaikan apresiasi pada semua pihak, khususnya kepada Bu Airin, mengapa saya sampaikan demikian, perencanaan ini adalah pada 2020. Pada saat itu Covid-19 masih sangat tinggi sekali," kata Benyamin di Islamic Center Tangsel.

Saat itu, Airin yang merupakan Wali Kota Tangsel 2011-2021 mengutamakan sejumlah pembangunan fasilitas umum meski kondisi penyebaran Covid-19 tengah mengkhawatirkan.

Islamic Center Tangsel, Jumat (1/4/2022).
Islamic Center Tangsel, Jumat (1/4/2022). (Jaisy Rahman Tohir /TribunJakarta)

"Kita masih harus melakukan evisiaensi dan refocusing. Itu sudah dilakukan lalu Bu Airin tetap mengambil keputusan, tetap fasilitas publik menjadi prioritas," ujar Benyamin.

Ben, sapaan karibnya, berharap Islamic Center yang dibangun dengan dana Rp 34 miliar itu mampu menjadi pusat peradaban yang tidak hanya berisi kegiatan ibadah, melainkan juga ada ekonomi hingga budaya.

"Khusus kepada Islamic Cebter ini kami berharap ini menjadi pusat kegiatan agama Islam dengan seluruh kultur dan budayanya. Tapi bukan hanya kegiatan ibadah saja, tapi juga da kegiatan ekonomi, kegiatan budaya dan lain-lain."

"Oleh karena itu gedung ini dibangun dua lantai, yang ini di atas adalah masjid, yang bawah adalah gedung serba guna," paparnya.

Peresmian Islamic Center Tangsel, Jumat (1/4/2022).
Peresmian Islamic Center Tangsel, Jumat (1/4/2022). (Jaisy Rahman Tohir /TribunJakarta)

Islamic Center Tangsel dibangun di atas lahan seluas 6.450 meter persegi. 

Gedung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya ruang aula, ruang rapat, ruang pelayanan masyarakat, kelas, perpustakaan, ruang keranda, gudang, toilet dan tempat wudu, serta area salat yang tampak indah dilengkapi dengan ornamen kubah yang sangat menawan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved