Selebgram Muda di Tangerang Bantu 100 Dosis Vaksinasi Booster

Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sekarang menjadi buruan warga Tangerang yang hendak mudik lebaran.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Selebgram muda Larissa Rochefort menunjukan kepeduliannya terhadap warga di wilayah Tangerang Raya melalui kegiatan vaksinasi booster di Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sekarang menjadi buruan warga Tangerang yang hendak mudik lebaran.

Berbagai cara  pun dilakukan banyak elemen untuk mempercepat laju vaksinasi booster Covid-19.

Seperti yang dilakukan selebgram muda Larissa Rochefort menunjukan kepeduliannya terhadap warga masyarakat di wilayah Tangerang Raya melalui kegiatan vaksinasi booster.

Larissa mengadakan vaksinasi booster sejumlah 100 dosis lebih bertempat di Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Menurut Larissa, kegiatan vaksinasi booster ditujukan untuk membantu masyarakat Tangerang menghadapi musim mudik lebaran nanti.

Baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksin Booster di Jakarta Timur di Bawah 20 Persen

"Kegiatan vaksin ini untuk membantu dan sebagai persiapan warga masyarakat menjelang mudik. Dimana booster ini merupakan syarat untuk mudik," ujar Larissa, saat menyaksikan proses vaksinasi booster, Jumat (1/4/2022).

Selebgram muda yang memiliki setengah juta lebih followers Instagram itu juga menyebut, bahwa vaksinasi adalah sebagai bentuk ikhtiar agar bangsa Indonesia selamat dari pandemi Covid-19.

"Dengan vaksinasi ini saya turut membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi, agar terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity," ungkap dia.

Selebgram cantik kelahiran 1997 itu juga berharap, agar warga masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebabnya, kata dia, meskipun tren kasus infeksi Covid-19 tengah melandai, tetapi bukan berarti sudah tidak ada ancaman penularan.

Selebgram muda Larissa Rochefort menunjukan kepeduliannya terhadap warga masyarakat di wilayah Tangerang Raya melalui kegiatan vaksinasi booster di Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/4/2022).
Selebgram muda Larissa Rochefort menunjukan kepeduliannya terhadap warga masyarakat di wilayah Tangerang Raya melalui kegiatan vaksinasi booster di Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/4/2022). (Ega Alfreda/TribunJakarta.com)

"Pandemi belum usai. Karena itu masyarakat tetap harus waspada, dan menjalankan Prokes ketat. Sampai benar-benar ada pernyataan dari pemerintah pandemi selesai,' imbuhnya.

Ketua Yayasan PK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa apa yang sudah disumbangkan Larissa adalah suatu kebanggaan.

Karena, menurut Abraham, kepedulian dari selebgram yang hobi olahraga dan menggambar itu sangatlah jarang terjadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved