Tak Kuat Jadi Buron, Pelaku Pelecehan Seksual Ini Serahkan Diri ke Kantor Polisi

SMW (20), salah satu dari sepuluh pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kecamatan Nangaroro menyerahkan diri ke penyidik

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
ILUSTRASI - Seorang paman di Pekalongan, Jawa Tengah tega perkosa keponakannya sendiri. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MBAY - SMW (20), salah satu dari sepuluh pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kecamatan Nangaroro menyerahkan diri ke penyidik Polres Nagekeo setelah sempat melarikan diri ke Pulau Kalimantan.

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Intel Polres Nagekeo, Iptu Rifai mengatakan, saat menyerahkan diri ke pihak yang berwajib, pelaku didampingi oleh orangtuanya.

Setelah menyerahkan diri, pihaknya langsung menahan pelaku bersama dengan sembilan orang temannya yang sebelumnya sudah ditahan terlebih dahulu.

"Selanjutnya pelaku langsung ditahan bersama dengan temannya yang lain dan sekarang sudah di dalam jeruji besi sel rutan Polres Nagekeo," jelasnya.

Iptu Rifai menambahkan sampai saat ini pihaknya sudah melimpahkan berkas perkara 10 orang pemuda yang melakukan persetubuhan terhadap seorang siswi SMP itu ke JPU Kejaksaan Negeri Bajawa.

Baca juga: Staf Ahli UMT Melakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswi Semester 4, Rektor: Pecat Permanen

"Kita menunggu saja berkas perkara dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU, karena saat ini, mereka sedang meneliti berkas perkara tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Nagekeo mengaku satu dari 10 orang terduga pelaku tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi di salah satu kecamatan di Nagekeo masih belum ditangkap.

Sebab terduga pelaku tersebut melarikan diri setelah 9 rekannya ditangkap sehari setelah dilaporkan oleh korban.

Baca juga: Waspada Marak Aksi Pelecehan Ancam Wanita di Bekasi: Begal Selangkangan Hingga Bokong

Meski begitu, pihaknya tetap berupaya melakukan penangkapan terhadap satu terduga pelaku tersebut.

Iptu Rifai menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui terkait dengan keberadaan tempat satu terduga pelaku itu melarikan diri.

Akan tetapi pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga supaya sebelum dilakukan upaya hukum, segera menyerahkan diri ke penyidik Polres Nagekeo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sempat Kabur ke Kalimantan, Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Siswi SMP Akhirnya Menyerahkan Diri, 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved