Ramadan 2022

Polres Jakut Buka Gerai Vaksinasi sehabis Buka Puasa, Sasar Ratusan Warga Per Hari

Meski saat ini sedang bulan Ramadan, tak menyurutkan niat aparat Polres Metro Jakarta Utara untuk tetap mempercepat vaksinasi.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo meninjau gerai Vaksinasi Merdeka di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (4/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Polres Metro Jakarta Utara terus menggencarkan Vaksinasi Merdeka selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Selama Ramadan, gerai vaksinasi dibuka malam hari setelah waktu berbuka puasa.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar malam hari dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Meski saat ini sedang bulan Ramadan, tak menyurutkan niat aparat Polres Metro Jakarta Utara untuk tetap mempercepat vaksinasi.

"Kita melihat saat ini kita sedang malaksanakan ibadah puasa," kata Wibowo di gerai Vaksinasi Merdeka kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (4/4/2022) malam.

Baca juga: Selebgram Muda di Tangerang Bantu 100 Dosis Vaksinasi Booster

"Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mungkin tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari karena sedang puasa, jadi pelayanan vaksinasi kita geser ke malam hari," sambungnya.

Membuka gerai vaksinasi saat malam hari, kata Wibowo, sekaligus bertujuan memudahkan masyarakat yang memang belum menerima dosis vaksin.

Dengan begitu, masyarakat yang berpuasa pada siang hari maupun mereka yang sibuk bekerja bisa menyempatkan waktu malam hari untuk menerima dosis vaksin.

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Berikan Lampu Hijau Warganya Untuk Mudik Asal Sudah Booster

Apalagi, pada gerai Vaksinasi Merdeka kawasan PIK, seperti gerai-gerai lainnya, vaksinasi Covid-19 menyediakan dosis pertama, kedua, maupun ketiga alias booster.

"Harapannya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi, karena malam hari tidak ada, jadi kita mulai main dari pagi sampai malam," ucap Kapolres.

Wibowo menambahkan, gerai vaksinasi ini dibuka selama bulan Ramadan di seluruh wilayah Jakarta Utara, di bawah koordinasi polsek jajaran.

Dalam setiap gerai vaksinasi, petugas menyasar sekitar 400 peserta setiap harinya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved