Breaking News:

Sejumlah Sekolah di Kota Bekasi Mulai Terapkan PTM 100 Persen

Sejumlah sekolah di Kota Bekasi mulai hari ini menerapkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Senin (4/4/2022). 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Siswa SMP Negeri 2 Kota Bekasi melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (4/4/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sejumlah sekolah di Kota Bekasi mulai hari ini menerapkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Senin (4/4/2022). 

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, siswa dari tingkat tujuh, delapan, hingga sembilan sekolah secara tatap muka ke sekolah. 

Kepala SMP Negeri 2 Kota Bekasi Rudy Winarso mengatakan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik) terkait PTM 100 persen. 

"Alhamdulillah tanggal 4 April (2022) ini surat edaran beredar bisa melaksanakan tatap muka 100 persen," kata Rudy. 

Kegiatan PTM 100 persen perdana di SMP Negeri 2 Kota Bekasi bertepatan dengan hari pertama siswa sekolah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. 

Baca juga: Disdik DKI: 10.979 Sekolah di Jakarta Sudah Terapkan PTM 100 Persen

Kegiatan belajar mengajar lanjut dia, dibarengi dengan pelaksanaan pesantren kilat sebagai agenda rutin tiap Ramadan. 

Kebetulan hari ini adalah hari pertama masuk pada bulan Ramadan, masuk pada kegiatan peningkatan budi pekerti yang kita laksanakan seperti biasa yaitu pesantren kilat," jelas dia. 

Kegiatan pesantren kilat diikuti untuk siswa kelas tujuh, sedangkan siswa kelas delapan dan sembilan belajar seperti biasa di dalam kelas. 

"Kita mulai dari jam 7 sampai dengan jam 12 dan kita sudah lakukan di awal solat dhuha tadi untuk pesantren, kemudian untuk yang kelas 8,9 kita kegiatan PTM karena sebentar lagi kelas 9 akan mengakhiri masuk ke ujian sekolah," jelas dia. 

Khusus untuk kegiatan PTM, SMP Negeri 2 Kota Bekasi menerapkan sistem shift untuk memecah jumlah siswa agar tidak berkerumun di dalam kelas. 

Siswa SMP Negeri 2 Kota Bekasi melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (4/4/2022).
Siswa SMP Negeri 2 Kota Bekasi melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (4/4/2022). (Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com)

"Mereka sudah 100 persen hadir, cuma kita bagi shift, karena diaturan memang dibolehkan 100 persen tapi dengan catatan bahwa itu tetep prokes," jelasnya. 

Sistem shift terbagi menjadi dua, shift pagi dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB sedangkan shift siang pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. 

"Kita lakukan dengan dua shift, jadi shift pagi dan shift siang. Itu yang kita lakukan pada jadwal minggu ini dan nanti kita evaluasi tiap minggunya," ucap Rudy.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved