Ramadan 2022

Selama Bulan Ramadan, Penumpang Diperbolehkan Buka Puasa di Dalam KRL

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan para penumpang diizinkan untuk berbuka puasa di dalam KRL selama bulan ramadan.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana KRL Commuterline rute Bogor-Jakarta, Rabu (9/3/2022). Tak terlihat adanya marka pembatas yang sebelumnya terpasang di kursi penumpang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter buat aturan khusus selama ramadan.

Aturan ini pun diberlakukan kepada pengguna saat waktu buka puasa di dalam perjalanan KRL.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan para penumpang diizinkan untuk berbuka puasa di dalam KRL selama bulan ramadan.

"Selama Bulan Ramadan, petugas di dalam perjalanan KRL akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa. KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL," katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Senin (4/4/2022).

Kendati demikian, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL.

Baca juga: Horor Pelintasan Kereta Tanpa Palang: Korban Nyawa, Bajaj Remuk hingga Mobil TNI Tertabrak

Pemberlakuan kapasitas kuota pengguna sebanyak 60% sesuai dengan aturan dari Pemerintah juga tetap diberlakukan hingga saat ini.

Selain itu, penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri, serta wajib mengenakan masker sesuai ketentuan juga masih diberlakukan di bulan puasa ini.

"KAI Commuter mengajak para pengguna saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dan keyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan kembali masker dengan benar setelah selesai berbuka puasa. Kami imbau saat membatalkan puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved