Bengkel Mebel di Duren Sawit Terbakar Gegara Petasan

Satu bengkel mebel di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Senin (4/4/2022) pukul 20.52 WIB.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pengecekan gudang mebel di Jalan Amal III yang terbakar, Senin (4/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu bengkel mebel di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Senin (4/4/2022) pukul 20.52 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bengkel mebel itu terbakar akibat bara petasan.

"Keterangan warga awalnya petasan mengenai tumpukan bekas serutan kayu. Sehingga mengakibatkan penyalaan lalu merambat ke atap," kata Gatot di Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).

Banyakan material kayu yang mudah terbakar membuat api dalam waktu singkat menjalar hingga sekitar 100 meter di bengkel mebel terdampak amuk si jago merah.

Sebanyak satu unit mobil pompa berikut lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan melakukan pemadaman api.

Baca juga: Kebakaran di Restoran Kilo Kitchen Gunawarman Jakarta Selatan, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

"Alhamdulillah saat anggota tiba di lokasi 21.08 WIB api sudah dipadamkan oleh warga. Sehingga di lokasi kita hanya melakukan pengecekan saja dan pengambilan data," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kebakaran, sementara kerugian materil akibat terbakarnya gudang mebel milik pria bernama Zaini tersebut diperkirakan Rp 50 Juta.

Baca juga: Sempat Terdengar Cekcok Keluarga, Ini Penyebab Kebakaran Maut yang Tewaskan Ayah dan Anak di Depok

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau 112, 021​ 8590 4904.

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved